Taushiah Sesepuh

AMANAT SESEPUH PONDOK PESANTREN SURYALAYA
PADA ACARA PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN SERBA BAKTI PONDOK PESANTREN SURYALAYA
KORWIL SUMATRA SELATAN
MASA HIDMAT TAHUN 2011 - 2016
Tanggal 13 Juni 2011 M / 11 Rajab 1432 H




Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Yang terhormat ......
Yang terhormat ......
Yang terhormat ......
Hadirin Tamu undangan Ikhwan/Akhwat Thoreqot Qodiriyyah Naqsyabandiyyah Pondok Pesantren Suryalaya yang berbahagia.

Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah Swt atas limpahan rahmat, nikmat serta karunia-Nya sehingga pada saat ini kita dapat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Korwil Sumatra Bagian Selatan dalam keadaan sehat wal-afiat. Shalawat serta salam semoga dilimpahcurahkan kehadirat junjunan Alam Habibana wanabiyana Muhammad saw serta ahli keluarga, para sahabat, auliya Allah, para alim ulama serta umatnya yang shaleh sampai akhir zaman

Hadirin yang berbahagia,

Baru saja kita saksikan bersama, pelantikan pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Korwil Sumatra Bagian Selatan, masa hidmat tahun 2011 - 2016, untuk itu Abah mengucapkan syukur alhamdulillah dan menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, dengan harapan semoga dapat melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya dan seikhlas-ikhlasnya. Kepada pengurus yang lama Abah mengucapkan terimakasih semoga segala kebaikan saudara –saudara menjadi amal sholeh dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin

Hadirin yang berbahagia,

Seperti kita maklumi bersama bahwa keberadaan Yayasan Serba bakti Pondok Pesantren Suryalaya kedudukannya berbeda dengan umumnya Yayasan di tempat –tempat lain, di tempat lain umumnya lembaga Yayasan membawahi Pondok Pesantren dan lembaga-lembaga pendidikan yang ada, Berbeda dengan Yayasan Serba bakti Pondok Pesantren Suryalaya mulai dari Pusat,sampai ke daerah baik Korwil, Perwakilan, bahkan Pembantu Perwakilan, keberadaannya semata-mata merupakan kepanjangan tangan dari pelaksanaan program-program Pondok Pesantren Suryalaya, atas dasar itulah maka jabatan Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Suryalaya mulai dari Pusat, Korwil, Perwakilan dan bahkan Pembantu Perwakilan berdasarkan penunjukan hasil Musyawarah Mufakat tidak serta merta menjadi Ketua umum dan secara otomatis menduduki jabatan tersebut melainkan baru melalui salah satu tahapan pada prosedur dan ketentuan yang berlaku, sebelum mendapat restu dari Sesepuh Pondok Pesatren Suryalaya. Prosedur itulah yang selama ini berlaku dan telah berjalan di Yayasan Serba Bakti Suryalaya termasuk pada lembaga-lembaga yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya

Oleh Karena itu menjadi Pengurus di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya hendaknya dilandasi dengan niat yang tulus ikhlas, lillahi ta'ala semata-mata karena Allah. semoga aktivitas para pengurus yang disumbangkan kepada Yayasan Serba Bakti Suryalaya selama in] menjadi Ibadah dan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. , senantiasa mampu menghambakan dirinya hanya kepada Allah. Swt.

Sebagaimana Allah berfirman dalam Al-Qur'an surat Adz Dzaariyaat ayat 56 sebagai berikut :

Artinya: "Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku"



Oleh karena itu, Abah berharap kepada seluruh jajaran pengurus Yayasan Serba Bakti Suryalaya Korwil Sumatra bagian Selatan, masa hidmat tahun 2011 – 2016 yang baru saja dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dilandasi rasa tulus ikhlas, semata-mata menghambakan diri hanya kepada Allah Swt.

Hadirin Yang Berbahagia


Sebelum mengakhiri sambutan ini, Abah mengharapkan kepada :
  • Kepada pengurus yang lama Abah mengucapkan terimakasih dan pengharagaan setingi-tingginya semoga segala kebaikan saudara –saudara menjadi amal sholeh dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Amin.

  • Pengurus yang baru, agar bekerja dengan niat yang ikhlas, jujur dan bertanggung jawab. Serta mampu menjalin kerjasama yang balk dengan berbagai komponen yang ada di daerah

  • Para ikhwan / akhwat agar senantiasa berpartisipasi dalam melaksanakan program-program pembangunan yang telah digariskan oleh Pernerintah balk Pusat maupun di daerah. Senantiasa menghayati dan mengamalkan Tanbih Wasiat Guru Almarhum Syekhuna Almukaram KH. Syekh Abdulah Mubarak bin Nur Muhammad ra. daiam kehidupan sehari-hari.

  • Kepada pengurus baru Abah menaruh harapan besar bagi kemajuan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya khususnya Korwil Sumatra Bagian Selatan.



    Terakhir Abah berdo'a :



    Demikian Amanat yang dapat Abah sampaikan, semoga kita senantiasa berada dalam lindungan dan magfirah Allah. Subhanahu wata?ala.

    Wa'alallohi tawakkalna wa ilaihil masiir.
    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

  • 2011-06-13 00:00:00, Suryalaya

    Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya
    KH A Shohibulwafa Tajul Arifin