Berita Pesantren

WORKSHOP
ADMINISTRASI DAN KEORGANISASIAN LEMBAGA-LEMBAGA
DI LINGKUNGAN PONDOK PESANTREN SURYALAYA


suryalaya.org. Jumat (23/08/2019). Kemarin, Pondok Pesantren Suryalaya melalui kantor Sekretariat mengadakan kegiatan "Workshop Administrasi dan Keorganisasian Lembaga-Lembaga di Lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya" yang bertempat di Serambi Mesjid Nurul Asror.
Kegiatan Workshop diikuti oleh lembaga-lembaga di lingkungan Pontren Suryalaya, yaitu Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, Koperasi HIDMAT Pontren Suryalaya, LDTQN Pontren Suryalaya, LUP Pontren Suryalaya, IBU BELLA Pontren Suryalaya, BAITUL MAAL Pontren Suryalaya dan Sekretariat Pontren Suryalaya.
Workshop dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka secara resmi oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Sekretaris Pondok sekaligus mewakili pimpinan pondok. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa "Kegiatan Workshop ini dilaksanakan dalam rangka penyeragaman dan penertiban administrasi pada masing-masing lembaga guna mendukung terciptanya administrasi komputerisasi pada masa mendatang."
Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan workshop ini yaitu :
1. H. Mahpudin,SH.,MM., M.Not.
2. Dr. Yadi Ruyadi M.Si
3. Dra. Rohayati, MM





Berita Pesantren

UPGRADING I ANGKATAN KE-60
LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
PONDOK PESANTREN SURYALAYA


suryalaya.org. Rabu (21/08/2019). Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya kembali melaksanakan Upgrading I di daerah. Kali ini Upgrading I dilaksanakan di LDTQN Pontren Suryalaya Kabupaten Garut untuk angkatan ke-60.
Kegiatan Upgrading 1 Angkatan Ke-60 diselenggarakan LDTQN Pontren Suryalaya Kab. Garut di Madrasah Al-Misbah Kp. Talun Rt 02 Rw 06 Dusun Cangkuang Kec. Leles Kab. Garut, diikuti oleh sekitar 100 ikhwan/akhwat yang berasal dari wilayah Garut dan sekitarnya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke-60 dilaksanakan pada hari Rabu - Kamis, 21-22 Agustus 2019 M / 20-21 Dzulhijjah 1440 H
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh Dr. Muhammad Kodir, M.si. selaku Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya.
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
2. Dr. Muhammad Kodir, M.si.
3. Ust. Nana Suryana, M.Pd.
4. Ust. Nana Yusep, M.Sos.