Berita Pesantren

UPGRADING I ANGKATAN KE-53
LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
PONDOK PESANTREN SURYALAYA


Suryalaya.org. Kamis (18/04/2019). Mengambil Barokah dari amaliyah manaqib di bulan Syakban 1440 H ini, Lembaga Dakwah TQN POntren Suryalaya kembali melaksanakan kegiatan rutin yaitu kegiatan UPGRADING I ANGKATAN KE-53 bagi Para Mubaligh/Mubalighah, Para Ustadz/Ustadzah, Para Sesepuh Khotaman dan Manaqib yang berada dibawah naungan Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya, Para Pengurus Yayasan Serba Bakti dari tingkat Pusat sampai Daerah juga para ikhwan/akhwat baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri. Peserta Upgrading kali ini selain dari ikhwan/akhwat dari daerah juga dari siswa/siswa Madrasah Aliyah Serba Bakti Pontren Suryalaya Kelas XII yang telah selesai melaksanakan UNBK.

Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke-53 dilaksanakan pada hari Kamis - Jumat, 18-19 April 2019 M / 12-13 Syakban 1440 H yang bertempat di Serambi Mesjid Nurul Asror.
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 13.00 WIB yang dibuka oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Ketua Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya.
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
2. KH. Sandisi
3. Dr. M. Kodir, M.si.
4. Drs. H. Suhrowardi, M.Ag.
5. KH. Beben Muhammad Dabbas





Berita Pesantren

PELAKSANAAN PEMILU DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

Suryalaya, 17/04/2019. Tidak terasa sudah lima tahun berlalu semenjak tahun 2014. Kali ini kita akan melaksanakan lagi agenda lima tahunan yaitu melaksanakan PEMILU. Pada Pemilu kali ini kita tidak hanya memilih calon-calon Anggota Dewan mulai dari DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR Pusat dan DPD tetapi juga kita memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sekitar Pukul 07.00 WIB, ketua KPPS di TPS 04 Tanjungkerta di Pondok Pesantren Suryalaya Desa Tanjungkerta, membuka sekaligus membacakan sumpah bagi para anggota KPPS dan para petugas keamanan yang dihadiri oleh para saksi dari beberapa partai politik, pemantau juga para pemilih yang sudah berada di TPS 04 Tanjungkerta. Salah satu anggota KPPS kemudian membuka Kotak Suara yang masih disegel untuk memperlihatkan kepada para pemilih serta para saksi dan pemantau tentang keutuhan surat suara.

Kira-kira sepuluh menit bergeser dari pukul 07.00, satu persatu Keluarga Besar Abah Anom dan Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar) menuju TPS 04 Tanjungkerta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat dan patuh terhadap perintah negara seperti yang tertulis dalam Tanbih "..... demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.