Berita Pesantren

WISUDA DIPLOMA, SARJANA DAN MAGISTER
INSTITUT AGAMA ISLAM DAN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI LATIFAH MUBAROKIYAH
PONDOK PESANTREN SURYALAYA

suryalaya.org, Selasa (15/10/2019). Pagi tadi Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Pondok Pesantren Suryalaya menyelenggarakan Wisuda Diploma, Sarjana dan Magister.
Para calon sarjana tersebut setelah sebelumnya dibimbing melalui Pesantren Sarjana.

Acara wisuda kali ini di hadiri dari Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Lembaga Layanan Perguruan Tinggi (LL-Dikti) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Musfika kec. Pagerageung, Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Suryalaya Pusat, Kepala Sekolah dilingkungan Yayasan Serba Bakti, Wakil Talqin TQn Pontren Suryalaya, Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, dan Tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Wisuda Diploma, Sarjana dan Magister ini 153 peserta dari IAILM dan dari STIELM sebanyak 107 peserta.

Berikut ini nama-nama wisudawan/wisudawati terbaik pada Wisuda Sarjana IAILM dan STIELM Pondok Pesantren Suryalaya diantaranya :

  • STIELM :
    • Program Studi Manajemen : Sendi Sri Sufiandini, S.M.
    • Program Studi Perbankan dan Keuangan : Aas Siti Aisyah, A.Md.M.
  • IAILM :
    • Fakultas Dakwah Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam : Sindy Puji Astari, S.Sos.
    • Fakultas Dakwah Prodi Ilmu Tasawuf : Sulham Efendi, S.Ag.
    • Fakultas Syariah Prodi Hukum Ekonomi Syariah : Nyimas Taji Malela, SH.
    • Fakultas Syariah Prodi Ekonomi Syariah : Anis Anisah, SE.
    • Fakultas Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam : Tetin Patimah, S.Pd.
    • Fakultas Tarbiyah Prodi PGMI/SD : Yandi Suryadi, S.Pd.
    • Fakultas Tarbiyah Prodi PIAUD : Nendah Jubaedah, S.Pd.

    Selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang sudah dilantik menjadi seorang sarjana, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan bisa mengabdikan dirinya dimasyarakat maupun di dunia pendidikan lainnya. Amin.



    Berita Pesantren

    UPGRADING I ANGKATAN KE-67
    LEMBAGA DAKWAH THOREQAT QODIRIYYAH NAQSYABANDIYYAH (LDTQN)
    DALAM RANGKA PESANTREN SARJANA IAI DAN STIE LATIFAH MUBAROKIYAH
    PONDOK PESANTREN SURYALAYA

    Suryalaya, Sabtu (12/10/2019). Kegiatan Pesantren Sarjana merupakan salah satu rangkaian kegiatan akademik yang wajib diikuti oleh para calon sarjana yang akan diwisuda. Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk membekali mahasiswa dan mahasiswinya supaya nanti dapat mengamalkan ilmu yang diperolehnya di masyarakat luas. Oleh karena itu sebagai mahasiswa yang berpendidikan harus mampu trampil dan kreatif dalam mengembangkan ilmunya sehingga nanti akan mendapatkan kepuasan dalam diri sendiri setelah mengamalkan ilmunya baik di dunia pendidikan, masyarakat luas dan lain sebagainya.
    Kegiatan Pesantren Sarjana kali ini dari pihak Kampus Latifah Mubarokiyah menyerahkan untuk pembekalan calon sarjana tersebut kepada LDTQN Pontren Suryalaya. Hal ini dilakukan agar para calon sarjana tersebut lebih mendalami TQN Pontren Suryalaya baik secara ilmiah maupun secara amaliyahnya.

    Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Upgrading I Angkatan Ke-67 ini sekitar 260 calon sarjana yang terdiri dari 153 mahasiswa IAILM dan 107 mahasiswa STIELM.
    Kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-67 ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 12 - 13 Oktober 2019, yang berlangsung di Serambi Mesjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya.
    Acara Upgrading ini dibuka sekitar pukul 15.00 WIB (bada ashar) yang dibuka oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. selaku Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya.
    Sebelum pelaksanaan Upgrading sendiri, pagi hari sampai siang dilaksanakan pembekalan terlebih dahulu oleh pihak kampus di Gedung Seba Guna Sukriya Bakti Kampus Latifah Mubarokiyah.

    Selama mengikuti kegiatan Pesantren Sarjana, para peserta diajak untuk mengamalkan amaliah TQN Pondok Pesantren Suryalaya, mulai dari Talqin Dzikir, Sholat Malam, Sholat Fardhu berjamaah, dzikir, khataman, Manaqiban dan shalat sunat lainnya. Ziarah ke makam Abah Sepuh ke Makam Abah Anom, juga bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

    Berikut materi dan nara sumber kegiatan pada Upgrading I Angkatan Ke-67 :
    1. Riyadhah dan Sholat-Sholat Sunat TQN Pontren Suryalaya : Dr. H. Suhrowardi, M.Ag.
    2. Dzikir, Tawasul, Khotaman, Ziarah/Tahlil dan Manakiban TQN Pontren Suryalaya : Drs. KH. Sandisi
    3. Eksistensi LDTQN Pontren Suryalaya : Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
    4. Kunci Sukses Organisasi Pontren Suryalaya : H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.