PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR (DIKLATSAR)
SATUAN TUGAS GENERASI MUDA PONDOK PESANTREN SURYALAYA (SATGAS GMPS)
DAN UPGRADING I ANGKATAN KE-71
LDTQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

suryalaya.org. Sabtu (16/11/2019). GENERASI MUDA PONDOK PESANTREN SURYALAYA (GMPS) kembali melaksanakan kegiatan "Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Satuan Tugas GMPS" di daerah. Kali ini dilaksanakan di Bogor.
Kegiatan Diklatsar diselenggarakan di Masjid Baitul Ikhlas Kelurahan Tanah Baru Kec. Bogor Utara Kota Bogor yang diikuti oleh sekitar 30 para pemuda/pemudi TQN Pontren Suryalaya Bogor yang nantinya akan dilantik menjadi pengurus GMPS Bogor.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan Diklatsar ini adalah untuk menggembleng calon-calon pelaksana Satuan Tugas (Satgas) GMPS baik dari segi amaliyah maupun segi fisiknya, juga untuk menyamakan persepsi semua Satuan Tugas GMPS sesuai dengan semboyan dari GMPS sendiri "Mengabdi Tiada Henti Berkhidmat Sepanjang Hayat" kepada Pondok Pesantren Suryalaya. Kegiatan Diklatsar Satgas GMPS ini dilaksanakan dari hari Sabtu, 16 November 2019 M / 19 Rabiul Awal 1441 H
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan Diklatsar kali ini, antara lain :
1. H. Sufi Halwani, SE. yang menyampaikan materi Visi, Misi, dan Program Generasi Muda Pontren Suryalaya (GMPS)
2. Nurhidayat, S.Ag. M.SI. yang menyampaikan materi Organisasi dan Administrasi GMPS

Untuk materi dari GMPS sendiri selesai sekitar pukul 12.30 WIB, yang kemudian peserta Diklatsar GMPS dilanjutkan mengikuti kegiatan Upgrading I Angkatan Ke-71 LDTQN Pontren Suryalaya



Lembaga Dakwah TQN Pontren Suryalaya kembali melaksanakan Upgrading I di daerah. Kali ini Upgrading I dilaksanakan di Bogor untuk angkatan ke-71.
Kegiatan Upgrading 1 Angkatan Ke-71 diselenggarakan di Masjid Baitul Ikhlas Kelurahan Tanah Baru Kec. Bogor Utara Kota bogor yang diikuti oleh sekitar 80 ikhwan/akhwat yang berasal dari wilayah Bogor dan sekitarnya.
Tiada lain penyelenggaraan kegiatan UPGRADING I adalah untuk penyeragaman Amaliyah TQN Pontren Suryalaya . Kegiatan UPGRADING I Angkatan Ke-71 dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 16-17 Oktoberber 2019 M / 19-20 Rabiul Awal 1441 H
Acara Upgrading ini dimulai sekitar pukul 12.30 WIB yang dibuka oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si. selaku Ketua Umum LDTQN Pontren Suryalaya.
Yang menjadi Nara Sumber dalam kegiatan ini, antara lain :
1. KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.
2. Dr. Muhammad Kodir, M.si.
3. Ust. Nana Suryana, M.Pd
4. Ust. Nana Yusef, M.Sos.
5. Ust. Acep A. Rijalullah, M.Ag.





Acara Upgrading I Angkatan Ke-71 selesai pada hari Minggu sekitar pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan acara KHITANAN MASSAL, MANAQIB, PELANTIKAN PENGURUS LDTQN PONTREN SURYALAYA BOGOR RAYA, PELANTIKAN PENGURUS IBU BELLA PONTREN SURYALAYA PERWAKILAN BOGOR DAN PELANTIKAN PENGURUS GMPS PONTREN SURYALAYA BOGOR.