PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

(Fri 16 December 2016)

Suryalaya, Kamis (15/12/2016), atau bertepatan dengan tanggal 15 Rabiul Awwal 1438 H Santri Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran,dilanjutkan pembacaan tawassul.

Santri MDA sangat antusias dalam mengikuti acara Maulid Nabi tersebut, hal ini terlihat dari para santri MDA yang duduk manis dari awal acara sampai akhir. Acara ditutup dengan pembacaan doa. Selanjutnya para santri menampilkan berbagai kreasinya.




Malam harinya tepat setelah shalat Isya giliran santri Pengajian Tradisional Pondok Pesantren Suryalaya yang ikut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara diawali dengan Pembacaan Barjanji. Selanjutnya khidmat ilmiah tausyiah tentang maulid Nabi disampaikan oleh Ustadz Aceng Abdurahman, S.Pd.I. dan Ustadz Dudin Syamsudin, S.Pd.I.

Acara ini diselenggarakan oleh para santri yang tergabung dalam sebuah organisasi santri yang bernama Dewan Santri (DS) Pengajian Pondok Pesantren Suryalaya. .

"Sebenarnya peringatan Maulid Nabi ini kami laksanakan sejak beberapa hari yang lalu dengan mengadakan perlombaan-perlombaan islami antar santri, seperti perlombaan membaca shalawat, bahtsul kutub dan musabaqoh syahril quran". Kata ketua pelaksana "Tujuan dari kegiatan seperti ini tiada lain mudah-mudahan kita, khususnya santri pengajian Pondok Pesantren Suryalaya dapat memiliki akhlak yang dicontohkan oleh Rasululloh SAW"..