REUNI ALUMNI PENDIDIKAN FORMAL YAYASAN SERBA BAKTI PONDOK PESANTREN SURYALAYA TAHUN 2016

(Mon 12 December 2016)

Suryalaya, Senin (12/12/2016). Bertepatan dengan hari lahirnya Junjunan kita Nabi Muhammad SAW. 12 Rabiul Awal 1348 H. Pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya melalui PANITIA REUNI ALUMNI PENDIDIKAN FORMAL YAYASAN SERBA BAKTI PONTREN SURYALAYA TAHUN 2016 mengadakan acara "Temu Kangen Keluarga Besar Alumni Pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Angkatan 1967 - 2015".

Setelah 20 tahun tidak bertemu, akhirnya kami dapat berkumpul kembali dengan teman-teman di Pondok Pesantren Suryalaya, tutur Ida Safitri, salah seorang peserta reuni alumni Pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya yang sekarang menetap di Sola Jawa Tengah. Saya bersyukur dapat mengikuti kegiatan reuni ini, selain sebagai ajang temu kangen, juga kami dapat mengecash kembali (tajdiidut talqin), berziarah di makan Abah Sepuh dan Abah Anom serta dapat bersillaturhmani dengan ahlul bait.
Menurut sie. Ketua Panitia, Drs. Dadi Hermwan, M.SI., kami bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan reuni di penghujung tahun 2016 ini. Walaupun dengan persiapan yang sangat singkat, alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan sukses.
Kegiatan reuni alumni pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya yang perdana ini, dilaksanakan sejak tanggal 10-12 Desember 2016 dengan rangkaian kegiatan, tanggal 10 dan 11 Desember peserta mengikuti amaliah manakib. Selepas manakib mereka mengikuti kegiatan Upgrading yeng diselenggarakan Lembaga Dakwah Tharekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (LDTQN) Pondok Pesantren Suryalaya sampai tanggal 12/12/2016 bertempat di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya, dilanjutkan dengan acara temu kangen para alumni.

Temu kangen dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti Kampus Latifah Mubarokiya. Hadir lebih kurang 300 orang alumni dari semua lembaga (TK, MTs, MA, MAK, SMPI, SMA, SMK, PDTI, IAILM, dan STIELM). Dalam acara temu kangen yang dimulai jam 10.00, diawali dengan pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ustdz. Kamaludin Koswara, S.Pd.I. Pembacaan Tanbih oleh Ustdz. Saeful Anwar, M.Ag, dan Tasawul oleh Ustdz. Maman Suparman, S.Ag. Dilanjutkan dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Drs. H. Dadi Hermwan, M.SI. dan Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya disampaikan oleh KH. Zenal Abidin Anwar, dan doa oleh Drs. Wawan, M.SI.
Setelah acara resmi selesai dilanjutkan dengan pemilihan ketua umum dan ketua harian Ikatan Alumni Pendidikan Formal Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya dan ditetapkan Letkol Purn. Amir Supriatna sebagai ketua umum serta Drs. H. Dadi Hermawan, M.SI, sebagai ketua harian.