SERAH TERIMA TANAH WAKAF

(Tue 20 September 2016)

Suryalaya, Senin (19/09/2016). Dini Hari sekitar pukul 03.00 WIB Rombongan dari Pondok Pesantren Suryalaya yang terdiri dari H. Baban Ahmad JIhad S.B. Ar. Selaku Sekretaris Pontren Suryalaya, Dr. M. Kodir, M.Si. (Sekretaris LDTQN Pontren Suryalaya), R. Khozin Abdul Fatah (Direktur LUP Pontren Suryalaya) dan Ero Kosrawa, M.Pd. (Kepala Sekretariat Pontren Suryalaya) berangkat menuju Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin - Sumatera Selatan.
Rombongan tiba di Sungai Lilin menjelang Maghrib, kemudian mengikuti Sholat Berjamaah Maghrib dan Isya yang dilanjutkan dengan Amaliyah Manaqib. Selesai Amaliyah Manaqib rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Perwakilan Kab. Musi Banyuasin dan para ikhwan/akhwat TQN Pontren Suryalaya yang berada disana.

Keesokan harinya, rombongan meninjau lokasi tanah yang akan diwakafkan. Kemudian acara serah terima Tanah Wakaf dilaksanakan yang langsung dipimpin oleh Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) KUA Kec. Tungkal Jaya.
Adapun Tanah Wakaf ini adalah milik dari salah seorang ikhwan TQN Pontren Suryalaya Bapak M. Yanto seluas 1.1967 meter persegi yang berlokasi di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Propinsi Sumatera Selatan yang akan diwakafkan kepada Pondok Pesantren Suryalaya yang diterima oleh perwakilan dari Pondok Pesantren Suryalaya yaitu H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. Selaku Sekretaris Pondok.
Untuk kedepannya lahan ini akan dikelola oleh Pengurus Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Perwakilan Kab. Musi Banyuasin dan akan dibangun sarana pengembangan dan pembinaan amaliyah ikhwan/akhwat TQN Pontren Suryalaya serta sarana pendidikan.