MILAD INSTITUT AGAMA ISLAM LATIFAH MUBAROKIYAH KE-30 DAN MILAD PONDOK PESANTREN SURYALAYA KE-111

(Mon 05 September 2016)

Suryalaya, Senin (05/09/2019). Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Dr. Hendar beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren Suryalaya sekitar pukul 07.30 WIB. yang langsung disambut oleh Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. Zaenal Abidin Anwar dan Sekretaris Pondok H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar..
Setelah berbicang sambil menikmati hidangan kemudian berziarah ke Makam Abah Sepuh dan Abah Anom. Selesai berziarah langsung menuju Kampus Latifah Mubarokiyah untuk mengikuti acara Peringatan MILAD Pondok Pesantren Suryalaya yang ke-111 dan MILAD Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah yang ke-30. Acara MILAD ini dilaksanakan di Gedung Sukriya Bakti kampus Latifah Mubarokiyah Suryalaya. Tampak hadir Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Dr. Hendar, Kepala Bank Indonesia Regional II Jawa Bapak Ir. Dwi Pranoto, Kepala Perwakilan BI Jawa Barat Ibu Rosmaya Hadi, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya Bapak Wahyu Purnama, Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Bupati Kab. Tasikmalaya, juga para tamu undangan dari dalam dan luar negeri seperti Tun Datuk Seri Panglima Dr. H. Sakaran bin Dandai dari Malaysia.
Acara dibuka dengan pembacaan al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Tanbih. Rektor IAILM yang diwakili oleh Dr. Ajid Thohir MA. kemudian membuka acara sidang senat terbuka yang dilanjutkan dengan memberikan pidato. Kemudian dilanjutkan Sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya, Sambutan dari Bupati Tasikmalaya.
Sambutan terakhir berupa Orasi Ilmiah disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Dr. Hendar dengan tema "Menata Daya Saing Sumber Daya Insani Menghadapi New Normal Economy".

Sekitar pukul 11.00 WIb acara inti telah selesai dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan kepada Bapak Dr. Hendar dari Pondok Pesantren Suryalaya, dari IAILM dan STIELM Suryalaya.
Dalam acara ini pula dilaksanakan penyerahan "HIBAH" dari Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya kepada IAILM dan STIELM Suryalaya berupa seperangkat komputer. Juga peyerahan "HIBAH Satu Unit Kendaraan Operasional" dari Bank Indonesia Perwakilan Tasikmalaya kepada BAITUL MAAL PONDOK PESANTREN SURYALAYA.

Deputi Gubernur BI beserta rombongan bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya
berziarah ke Makam Abah Sepuh dan Abah Anom
Penyerahan HIBAH