SARESEHAN GURU DAN DOSEN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN FORMAL KE-55 PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sat 06 August 2016)

Suryalaya (06/08/2016).Pada Hari Sabtu, 06 Agustus 2016 Panitia Syukuran Hari Pendidikan Formal Suryalaya Ke-55 menyelenggarakan Acara SARESEHAN GURU DAN DOSEN.
Penyelenggaraan Saresehan ini dihadiri oleh para Guru dan Dosen serta Pimpinan Lembaga yang berada di bawah naungan Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya. Acara ini diselenggarakan untuk yang pertama kalinya dalam rangkaian Peringatan Hari Pendidikan Formal Suryalaya yang ke-55, dimana setiap tahunnya seluruh lembaga pendidikan yang berada di Pondok Pesantren Suryalaya selalu memperngati Hari Pendidikan Formal Suryalaya (HARDIKSUR) pada setiap bulan Agustus.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti Kampus Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya.
Acara diawali dengan pembukaan acara saresehan yang diisi :
1. Pembacaan ayat suci al-Quran oleh Ustadz Kamaludin Koswara, S.Ps.I. 2. Pembacaan Tanbih oleh Ahid Gunawan, S.Pd.I.
3. Pembacaan Tawasul oleh Ustadz AcengDurahman, S.Pd.I.
4. Prakata dari Panitia oleh Solihin, M.Pd.
5. Sambutan dari Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya yang disampaikan langsung oleh Marsekal Muda TNI (Purn.) H. Mahpudin Taka
6. Sambutan dari Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya yang disampaikan langsung oleh KH. Zaenal Abidin Anwar

Kemudian Acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Guru dan Dosen (FKGD) Suryalaya yang langsung dilantik oleh Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pontren Suryalaya Marsekal Muda TNI (Purn.) H. Mahpudin Taka.

Setelah break/istirahat, sekitar pukul 09.45 WIB Acara Saresehan dilanjutkan dengan penyampaian Ceramah dari dua Nara Sumber yaitu :
1. DR. Tugiman, Sh.,MH. (Pabanyamin Sintel Dam 3 Siliwangi). Beliau memaparkan tentang "Bela Negara dalam Upaya Menghadapi Masalah Ancaman, Gangguan menghadapi Terorisme, Radikalisme dan Komunisme"
2. Drs. Asep Haerul Gani (Psikolog UI Jakarta). Beliay memaparkan tentang "Peranan Guru dan Dosen dalam Transformasi Pendidikan"