PERINGATAN MILAD SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI LATIFAH MUBAROKIYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA KE-15 “Menjadi Perguruan Tinggi Yang Mandiri”

(Mon 15 February 2016)

Suryalaya.org. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya (STIE-LM) berdiri pada tanggal 15 Februari tahun 2001. Berdirinya STIE-LM merupakan sebuah harapan sebagai cikal bakal bagi terwujudnya sebuah Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA), dimana STIE-LM mempunyai tiga Program Studi (Prodi) Yaitu: prodi Magister Manajemen (S2) Prodi Manajemen (S1) dan prodi Keuangan Perbankan (D3). Seluruh Program Studi yang ada telah mendapatkan Akreditasi dari BAN-PT dengan predikat sangat Baik. Berdirinya STIE-LM dilandasi, dengan tuntutan dan harapan dari Pondok Pesantren Suryalaya terhadap upaya peningkatan kesejahteraan umat dengan fokus pengembangan ekonomi perdesaan khususnya di kalangan ikhwan/akhwat Tharekat Qodiriah Naqsyabandiah Pondok Pesantren Suryalaya.

Peringatan Milad STIE-LM diharapkan mampu meningkatkan rasa Khidmat selurus civitas akademika untuk mencapai cita-cita menjadi perguruan tinggi yang mandiri. Beragam kegiatan-dilaksanakan baik yang bersifat akademik maupun non akademik sebagai bentuk karya nyata sebagai bentuk syukur atas rasa nikmat dan berbagai keberhasilan yang telah di raih Di STIE-LM selama ini. Dalam rangka mewujudkan kelembagaan yang sehat, STIE-LM mempersiapkan dan menata berbagai sarana prasarana pendukung , mulai menata administrasi, sarana perkuliahan, tanaga edukatif, dan sarana-prasarana pendukung yang lainnya. Keberadaan itu terus dilakukan dan diupayakan dari awal pendirian sampai dengan sekarang.



Pada Acara Milad STIE-LM ke 15 beragam kegiatan kegiatan dilaksanakan diataranya adalah:
1. Musabaqoh Dakwah Islamiyah se-priangan Timur: yang dilaksanakan pada 9 Januari 2016.
2. English Contest se-priangan Timur: 6-7 Februari 2016 Peserta : Siswa SLTA Se Priangan Timur
3. Pekan Olah Raga Mahasiswa, yang diselenggarakan pada tanggal 18-23 Januari 2016.
4. Invitasi Bola Voli Piala Ketua STIE-LM, dengan peserta dari sekolah menengah atas se-priangan timur, yang dilaksanakan pada: 1-7 Ferbruari 2015.
5. Kegiatan Ziarah Walisongo : 11-17 Januari 2016 Peserta : Mahasiswa & Dosen STIE-LM
6. Warung Kreatif (Bazar) : 12-15 Februari 2015 Peserta : Siswa SLTA, Mahasiswa dan Umum.
7. Santunan Yatim: 12 Februari 2016 Peserta : Anak Yatim di Pondok Pesantren Suryalaya.
8. Pentas Seni : 13-14 Februari 2016 Peserta : Mahasiswa STIELM & Artis Indonesia.
9. Donor Darah & Seminar : 13 Februari 2016 Peserta :Siswa SLTA, Mahasiswa dan Umum.
10. Senam Sehat: 14 Februari 2016 Seluruh peserta Gerak Jalan Santai
11. Gerak Jalan Santai & Pembagian door prizes : 14 Februari 2016 Peserta : Siswa, Mahasiswa, Guru, Dosen dan Umum.
12. Seminar nasional dengan Tajuk “UMKM dan MEA” yang diselenggarakan pada tanggal 13 Februari 2016.
13. Orasi Ilmiah : 15 Februari 2016 “Meningkatkan Kesejahteraan Umat Melalui Penguatan UMKM Sebagai Lembaga Usaha Perdesaan Dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean” Oleh : Hendar (Deputi Gubernur Bank Indonesia).

Pada Rangkaian acara milad STIE-LM ke 15 dilaksanakan penandantangan MOU antara pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan STIE-LM yang ditandatangi oleh Bupati dan Ketua, MOU tersebut dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 15 Februari 2016 bertempat di gedung AULA Tarminah Bakti Latifah Mubarokiyah Suryalaya, MOU tersebut terkait dengan adanya kerjasama mengenai peningkatan fungsi pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat bagi kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya Pada khususnya.

Selain hal itu pada puncak Acara MILAD STIE-LM ke 15 di tutup dengan adanya Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia yang diwakili oleh Pimpinan Bank Indonesia Bandung; Ibu Rosmayahadi dengan tema: “Meningkatkan Kesejahteraan Umat Melalui Penguatan UMKM Sebagai Lembaga Usaha Perdesaan Dalam Menjawab Integrasi Masyarakat Ekonomi Asean”. Dan Pada 2 hari sebelumnya dalam rangkaian acara Milad, dilaksanakan acara seminar nasional yang dihadiri oleh UMKM se priangan Timur dengan pembicara Pimpinan Bank Indonesia Tasikmalaya Bapak Wahyu; Pimpinan OJK Tasikmalaya, Perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Praktisi UMKM, dimana hal ini diselenggarakan sekaligus dalam Rangka Pelantikan ISSEI Komisariat STIE-LM. Dengan dilantiknya ISSEI Cabang Tasikmalaya Komisariat STIE Latifah Mubarokiyah menjadikan Kebanggaan tersendiri dan semoga bisa memperkuat budaya akademik yang ada di STIE-LM selama ini.