RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPONTREN HIDMAT SURYALAYA TAHUN BUKU 2015 30 Januari 2016

(Sat 30 January 2016)

Sabtu (30/01/2016). Koperasi HIDMAT Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang bertempat di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti Kampus Latifah Mubarokiyah. Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WIB dengan diawali oleh Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Tanbih dan Tawassul. Rapat ini bertujuan untuk melaporkan keadaan Koperasi dan hasil kerja pengurusnya pada tahun 2015 lalu.
Pada acara ini Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya memberikan sambutannya. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa "Koperasi Hidmat harus memiliki Startegi yang baik untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) agar tetap bertahan dan mampu bersaing dengan lembaga-lemabaga ekonomi negara ASEAN lainnya setelah memasuki era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Agar Koperasi Hidmat tetap eksis maka pengurusnya perlu meningkatkan kemampuan berbahasa asing, harus mampu meningkatkan kemampuan membuat jaringan (Networking) usaha-usaha agar tumbuh kuat, meningakatkan kemampuan melakukan negosiasi sebagai pelaku usaha, dan meningkatkan kemampuan menyampaikan ide atau gagasan kepada publik".
Acara yang berlangsung sekitar delapan jam itu dihadiri sekitar 100 orang anggota Koperasi dari jumlah keseluruhan, berlangsung dengan hidmat, tertib dan lancar.
Suasana RAT