PELAKSANAAN SHALAT SUNAT LIDAF-IL BALA TAHUN 1437 H / 2015 M DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Wed 09 December 2015)

Suryalaya, Rabu (09/12/2015). Bertepatan dengan bulan Shafar setiap satu tahun sekali pada hari rabu terakhir di bulan Shafar ini di Pondok Pesantren Suryalaya selalu dilaksanakan amalan rutin tahunan yaitu Sholat Sunat Lidaf-il Bala.

Berbeda dengan hari biasanya pada pagi ini Mesjid Nurul Asror dipenuhi para jamaah, khususnya Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya, yang ingin melaksanakan sholat subuh berjamaah dan melaksanakan amalan rutin tahunan yang sering dilaksanakan di Pondok Pesantren Suryalaya yaitu Sholat Sunat Lidaf-il Bala, yang pada kesempatan kali ini bertepatan dengan tanggal 9 Desember 2015.

Pukul 04.10 WIB suara adzan subuh pun berkumandang, jamaah yang ada di dalam Mesjid Nurul Asror telah bersiap-siap untuk melaksanakan subuh berjamaah dilanjutkan dengan dzikir.

Pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf-il Bala dilaksanakan pada pagi hari setelah Sholat Sunat Isyroq, Isti’adzah, dan Istikhoroh. Adapun setiap rakaat membaca Surat Al-Kautsar 17x, Al-Ikhlas 5x, Al-Falaq 1x dan An-Naas 1x. Tujuan pelaksanaan Sholat Sunat Lidaf-il Bala ini, agar kita semua terhindar dari segala penyakit atau balai lainya. Akan tetapi, sebelum melaksanakan Sholat Sunat Lidaf-il Bala, Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya membaca Istighfar terlebih dahulu.

Pukul 05.30 WIB Sholat Sunat Lidaf-il Bala pun dilaksanakan, Imam pada kesempatan kali ini oleh KH. Sandisi.

Ikhwan/Akhwat yang mengikuti Shalat Sunat Lidaf-il Bala