PELANTIKAN PENGURUS YAYASAN SERBA BAKTI PONTREN SURYALAYA KORWIL NUSA TENGGARA BARAT (NTB) DAN PERWAKILAN KABUPATEN/KOTA SE-NUSA TENGGARA BARAT MASA HIDMAT 2014 - 2019

(Tue 11 November 2014)

Suryalaya, Sabtu (08/11/2014).Dalam rangka merealisasikan Surat Keputusan Majelis Pengurus. Maka Majelis Pembina dan Majelis Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya pada hari Sabtu tanggal 8 Nopember 2014 terbang menuju Propinsi Nusa Tenggara Barat untuk melantik pengurus YSB Korwil NTB, Perwakilan Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Sumbawa yang pelaksanaannya di pusatkan di Kota Mataram.
Sekitar Pukul 12.00 WIB Rombongan berangkat dari Bandara Husen Sastranegara - Bandung menuju Lombok. Tiba di Lombok sekitar Pukul 16.15 WITA langsung menuju tempat isitrahat.

Keesokan harinya, Minggu (09/11/2014), Rombongan menuju kediaman Wakil Talqin KH. Luqman H. Kamiludin untuk mengikuti amaliyah Manaqib di Mesjid dan Sekretariat Korwil NTB yang beralamat jalan TGM. Abdul Karim Gersik Desa Gelogor Kecamatan Kediri Lombok Barat, Komplek Pondok Pesantren dan kediaman penasehat Korwil NTB sekaligus Wakil Talqin dari sekitar pukul 15.30 – 17.00 WITA.
Kegiatan pengurus dengan ikhwan TQN di tempat tersebut diawali dengan shalat Ashar berjama’ah, dzikir dan khataman serta dilanjutkan dengan Amaliyah Manaqib, dalam kesempatan tesebut Sekretaris Majelis Pembina Yayasan Serba Bakti Pusat H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar. berkesempatan menyampaikan arahan dan amanat kepada para ikhwan dan calon pengurus yayasan yang akan dilantik.
Kegiatan diakhiri dengan ceramah dalam rangka pembinaan ikhwan TQN oleh KH. Beben Muhammad Dabbas.



Amaliyah Manaqib di Mesjid Komplek Pesantren Pimpinan KH. Luqman H. Kamiludin
KH. Beben Muhammad Dabbas menyampaikan khidmat ilmiah


Bertolak dari Gersik Lombok Barat, perjalanan rombongan H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar. dilanjutkan menuju rumah dinas kediaman bapak H. Bambang Himawan (direktur BI propinsi Nusa Tenggara Barat) di Kota Mataram, tiba di tempat tersebut sekitar pukul 17.30. Rombongan beristirahat dan persiapan kegiatan sampai adzan magrib tiba.
Di rumah kediaman bapak H. Bambang Himawan tersebut, ikhwan TQN Pondok Pesantren Suryalaya, calon Pengurus Korwil dan calon Pengurus Perwakilan Kabupaten/Kota di propinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan shalat Maghrib berjama’ah, Dzikir, Khataman, Shalat-shalat sunnat, Shalat Isya berjama’ah, Dzikir, Khataman dan makan malam dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Yayasan Serba Bakti Korwil NTB dan Pelantikan Pengurus Perwakilan Kabupaten/Kota di propinsi Nusa Tenggara Barat.
Majelis Pembina Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat bapak H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar., mengharapkan agar pengurus yayasan Korwil NTB dan perwakilan kabupaten/kota di Nusa Tenggara Barat yang baru dilantik, mampu memberdayakan diri secara optimal, sehingga dapat menjadi motor penggerak berbagai kegiatan positif dan produktif, pelindung ikhwan serta pengemban misi syiar TQN Pondok Pesantren Suryalaya yang bertanggung jawab dan setia kepada kemursyidan Syeikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Pangersa Abah Anom).
Kegiatan selanjutnya setelah pelantikan pengurus yayasan, dilaksanakan manaqiban sekaligus syukuran atas berakhirnya masa tugas bapak H. Bambang Himawan yang akan segera bertolak ke pulau Sumatera untuk menunaikan tugas di tempat yang baru sebagai direktur BI Kota Bengkulu.



H. Edi Karman, S.Ag. melantik Pengurus YSB Korwil NTB dan Perwakilan Kota/Kabupaten se-NTB
KH.Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Sekretaris Majelis Pembina) menyampaikan Sambutan dari Ketua Majelis Pembina


Perjalanan rombongan bapak H. Baban Ahmad Jihad S.B.Ar. ke Propinsi Nusa Tenggara Barat berakhir pada hari Senin tanggal 10 Nopember 2014, rombongan dilepas oleh tuan rumah bapak H. Bambang Himawan dan pengurus YSB korwil/perwakilan lainnya.
Pukul 08.30 WITA rombongan berangkat ke Bandara Udara Internasional Lombok menuju Bandara Ngurah Rai Bali untuk kemudian terbang kembali menuju Bandara Husen Satranegara Bandung Jawa Barat.