SILATURAHMI KHUSUS WAKIL TALQIN TQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Fri 05 September 2014)

Suryalaya, Kamis (04/09/2014). Silaturahmi Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Almarhum Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) dalam setiap 6 bulan sekali sebelum beliau meninggal dan ini merupakan Silaturahmi Wakil Talqin yang ke-22.

Walaupun beliau telah meninggal Silaturahmi Wakil Talqin sampai saat ini masih tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Almarhum, agar silaturahmi seperti ini khususnya dikalangan para Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya jangan sampai putus. Meskipun masih banyak yang berhalangan hadir dikarenakan sakit, melaksanakan ibadah haji dan ada keperluan yang lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Sekitar pukul 16.00 WIB Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya dibuka langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Sekretaris Pontren Suryalaya) dengan beberapa susunan acara diantaranya Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Tanbih dan Tawasul yang dilanjutkan dengan sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya sekaligus menutup acara Silaturahmi ini.



Acara Pembukaan Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya
Pembacaan Sambutan sekaligus membuka dan menutup acara Silaturahmi ini
foto bersama para wakil talqin yang hadir


Silaturahmi Wakil Talqin kali ini tidak mengadakan Bahtsul Masail pad amalam harinya yang biasa dilaksanakan. Tetapi kali ini pada malam hari mengikuti acara MILAD Pondok Pesantren Suryalaya yang diisi dengan Haol/Ziarah ke Makam Syaikh KH. Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom) di Puncak Makam Suryalaya.



--------------------------------------------------------------------------- &oo& ---------------------------------------------------------------------------


PERINGATAN MILAD PONDOK PESANTREN SURYALAYA YANG KE 109

Malam harinya setelah melaksanakan shalat Isya berjamaah, seluruh Wakil Talqin beserta ikhwan/akhwat yang sudah ada di Mesjid Nurul Asror dan ikhwan/akhwat yang datang dari sekitar Pondok Pesantren Suryalaya langsung menuju ke makam untuk berziarah. Acara ziarah ini untuk memperingati MILAD Pondok Pesantren Suryalaya yang ke 109 tahun.