WISUDA SARJANA INSTITUT AGAMA ISLAM LATIFAH MUBAROKIYAH DAN SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI LATIFAH MUBAROKIYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Fri 05 September 2014)

Suryalaya, Pada hari Kamis (04/09/2012) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Pondok Pesantren Suryalaya menyelenggarakan Wisuda Sarjana setelah sebelumnya calon wisudawan dan wisudawati ini di bimbing melalui Pesantren Sarjana. Dilaksanakannya Pesantren Sarjana ini agar nanti setelah menjadi seorang sarjana, mereka semua dituntut harus mampu mengamalkan ilmunya sesuai dengan profesi yang dipilihnya dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, agama dan negara.





Pada kesempatan yang berbahagia ini Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya menyampaikan sambutan amanatnya di hadapan para wisudawan dan wisudawati yang disampaikan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar, dalam sambutannya beliau menyampaikan “Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan sarjana baik di IAILM dan STIELM. Semoga kehadiran saudara-saudara di tengah-tengah masyarakat dengan predikat sebagai sarjana, dapat memberikan kontribusi nyata dalam membantu menuntaskan berbagai krisis yang menimpa masyarakat kita saat ini, serta diharapkan saudara dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi kehidupan dan kesejahteraan umat yang lebih baik". Demikianlah sambutan beliau kepada para wisudawan dan wisudawati di Gedung Aula Serba Guna Sukriya Bakti.

Acara wisuda sarjana ini di hadiri oleh Ketua Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, Ketua Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Tasikmalaya, Pejabat dari Muspida Kab. Tasikmalaya, Wakil Talqin TQn Pontren Suryalaya, Ketua Umum Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya, Rektor Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah, Ketua STIELM serta Ketua Prodi Magister Manajemen Pasca Sarjana Latifah Mubarokiyah, dan Tokoh masyarakat serta para dosen beserta seluruh Civitas Akademika dan para tamu undangan lainnya.





Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Wisuda Sarjana ini 258 peserta dari IAILM yang terdiri Fakultas Dakwah (KPI) 7 orang, Fakultas Syariah (Muamalah) 11 orang, Fakultas Tarbiyah (PAI) 56 orang dan Fakultas Tarbiyah (PGMI) 184 orang dan dari STIELM sebanyak 56 peserta yang terdiri dari Prodi Keuangan Perbankan 9 orang, Prodi Manajemen 46 orang dan dari Prodi Magister Manajemen (S2) 1 orang.

Berikut ini nama-nama wisudawan dan wisudawati IAILM dan STIELM Pondok Pesantren Suryalaya yang berprestasi diantaranya :

  • STIELM :
    1. Laelah Qodri Jutawaniah, SE (Prodi Keuangan Perbankan)
    2. Ani Saswati, SE (Prodi Manajemen)
  • IAILM :
    1. Dede Jenal Arifin dengan IPK 3,87 (Fakultas Dakwah/ Prodi KPI)
    2. Jajang Saeful Jaman dengan IPK 3,84 (Fakultas Dakwah/ Prodi KPI)
    3. Aspiyah Kasdi R.A. dengan IPK 3,96 (Fakultas Syari'ah/ Prodi Muamalah)
    4. Imas Saripah dengan IPK 3,86 (Fakultas Syari'ah/ Prodi Muamalah)
    5. Rida Rahmayati dengan IPK 3,83 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PAI)
    6. Tsulaisah dengan IPK 3,86 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PAI)
    7. Arrijalul Aziz Inayatullah dengan IPK 3,58 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PGMI)
    8. Deary Gustini Taopik Putri dengan IPK 3,86 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PGMI)
    9. Enok Robiah Adawiyah dengan IPK 3,79 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PGMI)
    10. Vera Aquarista dengan IPK 3,73 (Fakultas Tarbiyah/ Prodi PGMI)

    Selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati yang sudah dilantik menjadi seorang sarjana, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan bisa mengabdikan dirinya dimasyarakat maupun di dunia pendidikan lainnya. Amin.