SILATURAHIM IKHWAN PATI KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Mon 11 August 2014)

Suryalaya (10/08/2014), Setiap bulan Syawal Rombongan Ikhwan dari daerah Pati dalam setiap tahunnya selalu berziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan sekaligus berziarah ke Maqom Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom). Selain untuk berziarah mereka juga ingin bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.



ikhwan/akhwat Pati berziarah di Makam Abah Sepuh dan Abah Anom
Bersilaturahim dengan Keluarga Besar Pontren Suryalaya yang diterima oeh Pangersa Umi dan H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.


Rombongan tiba di Suryalaya sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, kemudian beristirahat di Mesjid Nurul Asror.
Setelah melaksanakan Sholat Subuh Berjama'ah dilanjutkan dengan berziarah ke makam Syaikh KH. Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan Syaikh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom) di Puncak Makam Suryalaya.
Sekitar pukul 06.20 WIB Rombongan bersilaturahim dengan Keluarga Pontren Suryalaya yang diterima oleh Pangersa Umi dan H. Baban Ahmad Jihad S. B. Ar., kemudian dilanjutkan Sarapan Pagi yang telah disiapkan oleh ibu-ibu Dapur.



Tausiyah dari salah seorang Ustadz Pesantren


Selesai sarapan pagi kemudian rombongan ikhwan dari Pati menerima Tausiyah dari salah satu ustadz di Pesantren. Sekitar pukul 09.00 WIB rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke tempat yang lainnya.