IDUL FITRI 1435 H

(Mon 28 July 2014)

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaaha Illallahu Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilhamd"

Malam hari, setelah pelaksanaan shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala dan khataman berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid mulai terdengar di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya yang sebelumnya dilaksanakan tawassul terlebih dahulu yang dipimpin oleh KH. Sandisi. Suara alunan beduk bertalu-talu serta suara mercon dan petasan yang dimainkan anak-anak pun serta merta memecah kesunyian malam, memeriahkan malam kemenangan. Gema takbir, tahlil dan tahmid ini diucapkan oleh para ikhwan dan akhwat dengan dipimpin oleh salah seorang ustadz secara bergantian dan dilaksanakan sampai menjelang shalat subuh.



Setelah shalat subuh dan dzikir berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid pun kembali dikumandangkan sambil menunggu waktu shalat sunat Idul Fitri tiba. Mesjid Nurul Asror, Madrasah serta halamannya mulai dipadati para ikhwan dan akhwat.

Waktu menunjukan saatnya melaksanakan shalat isyraq, isti'adah dan istikharah, para ikhwan dan akhwat pun segera melaksanakannya. Alunan takbir, tahlil dan tahmid pun dikumandangkan tanda shalat sunat ied akan segera dimulai.



Setelah pelaksanaan shalat sunat ied dengan khutbahnya, dilanjutkan dengan mushafahah sesama ikhwan di dalam masjid. Terakhir, para ikhwan dan akhwat antri di depan madrasah untuk melakukan mushafahah, silaturahmi dan meminta maaf kepada Keluarga Pangersa Abah dan ada juga yang langsung berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom. (Admin).