PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN DI PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Wed 09 July 2014)

Suryalaya, 09/07/2014. Tidak berselang lama setelah kita melaksanakan PEMILU Legilatif pada bulan April yang lalu, kini giliran kita melaksanakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden(PILPRES).
Sekitar Pukul 07.00 WIB dengan cuaca sedikit mendung, ketua KPPS di TPS 03 Tanjungkerta di Pondok Pesantren Suryalaya Desa Tanjungkerta, membuka sekaligus membacakan sumpah bagi para anggota KPPS dan para petugas keamanan yang dihadiri oleh para saksi dari Tim Pasangan Capres-Cawapres, pemantau juga para pemilih yang sudah berada di TPS 03 Tanjungkerta. Salah satu anggota KPPS kemudian membuka Kotak Suara yang masih disegel untuk memperlihatkan kepada para pemilih serta para saksi dan pemantau tentang keutuhan surat suara.

Suasana PEMILU di TPS 03 Tanjungkerta dekat Madrasah

Kira-kira sekitar pukul 07.30, satu persatu Keluarga Besar Abah Anom dan Pengemban Amanah (KH. Zaenal Abidin Anwar) menuju TPS 03 Tanjungkerta untuk melaksanakan kewajibannya sebagai salah seorang warga negara Indonesia yang taat dan patuh terhadap perintah negara seperti yang tertulis dalam Tanbih "..... demikianlah sikap manusia yang tetap dalam keimanan, tegasnya dapat mewujudkan kerelaan terhadap Hadlirat Illahi Robbi yang membuktikan perintah dalam agama maupun negara.

KH. Zaenal Abidin Anwar sedang melakukan pencoblosan di TPS 3 Tanjungkerta

Proses PEMILU ini, alhamdulillah berjalan baik dan lancar. Pemilih terakhir terlihat memasuki "Kamar Pencoblosan" pada pukul 13.00 WIB dan dimulainya untuk penghitungan suara yang berakhir sampai perekapan diserahkan kepada PPS di Desa kurang lebih pukul 20.00 WIB. Juga di sekitar Pondok Pesantren Suryalaya ini ada beberapa TPS, yang alhamdulillah sejak dimulainya penjoblosan sampai dengan penghitungan suara berjalan dengan aman, tertib, lancar, jujur dan adil sebagaimana yang telah digariskan oleh Undang-Undang dan Peraturan dari Komite Pemilihan Umum (KPU) Negeri kita tercinta ini.
Kita do'akan semoga Presiden dan Wakil Presiden yang terpilih dapat menjalankan amanah dari seluruh rakyat Indonesia. Amin.