SILATURAHMI KHUSUS WAKIL TALQIN TQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Wed 12 March 2014)

Suryalaya, Selasa (11/03/2014). Silaturahmi Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya ini merupakan salah satu agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh Almarhum Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin r.a. (Abah Anom) dalam setiap 6 bulan sekali sebelum beliau meninggal dan ini merupakan Silaturahmi Wakil Talqin yang ke-21.

Walaupun beliau telah meninggal Silaturahmi Wakil Talqin sampai saat ini masih tetap berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Almarhum, agar silaturahmi seperti ini khususnya dikalangan para Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) Pondok Pesantren Suryalaya jangan sampai putus. Meskipun masih banyak yang berhalangan hadir dikarenakan sakit, melaksanakan ibadah haji dan ada keperluan yang lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Sekitar pukul 16.00 WIB Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pondok Pesantren Suryalaya dibuka langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Sekretaris Pontren Suryalaya) dengan beberapa susunan acara diantaranya Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Tanbih dan Tawasul yang dilanjutkan dengan sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya.



Acara Pembukaan Silaturahmi Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya


Malam harinya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah, dzikir dan khotaman di madrasah, para wakil talqin langsung menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Sekitar pukul 21.00 WIB Silaturahmi Wakil Talqin ini dimulai kembali dengan Pembahasan Bahtsul Masail “Makna Silaturahmi dan Inrospeksi diri” hingga malam hari.

Dari 50 orang Wakil Talqin Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang masih ada sampai saat ini dan yang hadir pada pertemuan kali ini berjumlah 31 orang.



Acara Bahtsul Masail Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya


Rabu (12/03/2014) Pagi harinya setelah melaksanakan shalat shubuh berjamaah, seluruh Wakil Talqin langsung menuju ke makam untuk berziarah.
Setelah selesai berziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom kemudian dilanjutkan dengan acara Penutupan Silaturahmi Wakil Talqin yang ditutup dengan do’a, yang dilanjutkan dengan mushofahah dan foto bersama.

Pertemuan seperti ini Insya Allah akan membawa berkah dan manfaat tersendiri khususnya dikalangan para wakil talqin dan umumnya untuk seluruh ikhwan/akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya sekalian. Aamiin.



Ziarah ke makam Abah Sepuh dan Abah Anom
Acara penutupan silaturahim
foto bersama para wakil talqin yang hadir