MANAQIB BULAN DZULHIJAH 1434 H RABU, 16 OKTOBER 2013

(Wed 16 October 2013)

Suryalaya (16/10/2013) Pengajian manaqib kali ini memasuki bulan Dzulhijjah 1434 H. Dimana pada bulan ini sebagian umat Islam di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, ibadah haji ini merupakan rukun Islam yang ke lima yang harus dilaksanakan oleh umat Islam dalam arti mampu dalam segala-galanya baik materi maupun kebutuhan untuk keluarga yang ditinggalkannya. Selain itu, pengajian manaqib pada bulan ini bertepatan dengan tanggal 16 Oktober 2013 / 11 Dzulhijah 1434 H.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah para ikhwan mengikuti acara Kuliah Subuh yang disampaikan oleh KH. Sandisi (salah seorang Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya).
Sebelum acara Amaliyah Manaqib dimulai, dibacakan SK PONDOK PESANTREN SURYALAYA TENTANG "KEMURSYIDAN DAN PENGGUNAAN NAMA THORIQOH QODIRIYAH NAQSYABANDIYAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA" yang merupakan hasil musyawarah pada hari Minggu tanggal 6 Oktober 2013.
pada acara musyawarah tersebut dihadiri oleh Pengemban Amanah, Wakil Keluarga Abah Anom, Wakil Keluarga Abah Sepuh, Perwakilan dari Wakil Talqin, juga seluruh pimpinan lembaga yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya.



Acara Musyawarah tgl. 6-10-2013 yang telah menghasilkan Surat Keputusan dari Pontren Suryalaya


Adapun rangkaian Amaliyah Manaqib disampaikan oleh :
1. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran disampaikan oleh Ustadz Abdul Wahid
2. Pembacaan TANBIH disampaikan oleh Drs. KH. Arief Ichwanie AS.
3. Tawassul disampaikan oleh KH. Aah Zaenal Arifin
4. Manqobah disampaikan oleh KH. Thohir Abdul Qohir
5. Khidmat Ilmiah Manaqib pada bulan ini disampaikan oleh KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab, salah seorang Wakil Talqin dari Sukabumi.