TA’ARUF MAHASISWA-MAHASISWI IAILM DAN STIELM PONDOK PESANTREN SURYALAYA TAHUN 2013

(Fri 13 September 2013)

Suryalaya, Jum'at (13/09/2013) Tak kenal maka tak sayang sebuah istilah yang selalu di pakai oleh seseorang kepada orang yang baru dikenalnya dengan tujuan supaya saling mengenal diantara yang satu dengan yang lainnya. Maka dengan ini Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan Kuliah Ta’aruf untuk calon mahasiswa dan mahasiswi baru tahun ajaran 2013/2014 M.

Kegiatan Kuliah Ta’aruf ini berlangsung selama 4 hari dimulai sejak tanggal 13 s/d 16 September 2013 yang di isi dengan berbagai macam kegiatan yang dirancang dan dikemas sedemikian rupa demi lancarnya kegiatan tersebut. Kegiatan ini diantaranya di isi dengan beberapa materi yang disampaikan oleh dosen-dosen Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah (STIELM) Pondok Pesantren Suryalaya yang sudah ahli dalam bidangnya. Setiap selesai materi calon mahasiswa dan mahasiswi baru ini selalu diselangi dengan hiburan dari panitia dengan tujuan supaya mereka tidak merasakan kejenuhan selama mengikuti kuliah ta’aruf ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Sukriya Bakti.



Suasana Ta'aruf Mahasiswa/i IAILM & STIELM Pontren Suryalaya


Berdasarkan data yang diperoleh dari panitia kegiatan yang mengikuti Kuliah Ta’aruf ini kurang lebih 435 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAILM dan STIELM Pondok Pesantren Suryalaya. Untuk mahasiswa IAILM berjumlah 300 orang terdiri dari Fakultas Dakwah, Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah dan mahasiswa STIELM berjumlah 135 orang terdiri dari Jurusan Manajemen dan Perbankan.

Sebelum acara Ta'aruf dilaksanakan, terlebih dahulu acara Penandatanganan Kerjasama antara Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan IAILM dan STIELM juga penyerahan Beasiswa dari pihak BRI dalam program "BRI Peduli Pendidikan" kepada mahasiswa IAILM dan STIELM.



Penandatanganan Kerjasama & Penyerahan Beasiswa