ZIARAH WALI SONGO YAYASAN SERBA BAKTI PONDOK PESANTREN SURYALAYA KORWIL JAWA TIMUR KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sun 09 September 2012)

Suryalaya (08/09/2012, Setiap bulan Syawal Rombongan Ziarah Wali Songo Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur yang dipimpin oleh KH. Ali Hanafiah Akbar (Ketua Korwil Jawa Timur) ini dalam setiap tahunnya selalu berziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) tepatnya berada di Pondok Pesantren Suryalaya dan untuk tahun sekarang ini sekaligus berziarah ke Maqom Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom). Selain untuk berziarah mereka juga ingin bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya.

ikhwan/akhwat Jawa Timur bersilaturahmi dengan Keluarga Besar Pontren Suryalaya
ikhwan/akhwat Jawa Timur menuju Maqam


Setelah menunggu beberapa jam, akhirnya rombongan Ziarah Wali Songo Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur ini tiba di Pondok Pesantren Suryalaya pada pukul 15.35 WIB dengan jumlah peserta lebih dari 1000 orang yang langsung disambut oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Tak lama kemudian setelah sampai di Pondok Pesantren Suryalaya mereka semua langsung menuju maqom untuk berziarah ke maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra. (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra. (Abah Anom).



ikhwan/akhwat Jawa Timur berziarah di maqam Abah Sepuh dan Abah Anom
ikhwan/akhwat Jawa Timur mengikuti talqin dan tausiyah


Menjelang malam harinya setelah melaksanakan shalat isya berjamaah, dzikir dan khotaman. Rombongan ziarah wali songo tersebut langsung menyantap hidangan makan malam yang telah disediakan oleh Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya, setelah itu mereka semua mendapatkan talqin dzikir dari KH. Sandisi yang dilanjutkan dengan tausiyah sampai pukul 22.30 WIB.

Pagi harinya, minggu (09/09/2012) setelah sarapan pagi mereka semua langsung berpamitan untuk melanjutkan perjalanan kembali ke tempat yang lainnya.