SILATURAHMI WAKAPOLRI Drs. Nanan Soekarna KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Fri 08 June 2012)

Suryalaya(06/06/2012). Kabar gembira, khususnya bagi Pondok Pesantren Suryalaya, karena pada hari rabu malam sekitar pukul 21.30 WIB, Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan tamu yang sangat di hormati oleh masyarakat dan juga sebagai pelindung bagi masyarakat yang teraniaya, kita sebut saja Drs. Nanan Sukarna, beliau menjabat sebagai WAKAPOLRI / Komisaris Jenderal Polisi.

H. Baban Ahmad Jihad SB, Ar beserta Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya menyambut kedatangan tamu yang disegani oleh masyarakat ini, walaupun waktu sudah malam, tapi alhamdulillah tamu yang ditunggu-tunggu pun sampai juga ke Pondok Pesantren Suryalaya dan langsung di persilahkan masuk madrasah.

Dalam kunjungan ke Pondok Pesantren Suryalaya ini tiada lain hanya untuk menyambungkan tali silaturahmi, karena menjalin tali silaturahmi itu dapat memudahkan dalam mencari rizki dan memperpanjang umur, itulah yang dijelaskan dalam sebuah hadits. Sebenarnya ke Pondok Pesantren Suryalaya ini bukanlah tujuan yang paling utama, karena tujuan yang paling utama ialah ke Desa Sindang Mukti, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis untuk membuka Acara Program Polisi Peduli Pengangguran. Karena posisi Pondok Pesantren Suryalaya dekat ke tempat yang akan di tuju oleh WAKAPOLRI tersebut, akhirnya beliau berinisiatif untuk bersilaturahmi terlebih dahulu ke Pondok Pesantren Suryalaya.

Selama di Pondok Pesantren Suryalaya selain bersilaturahmi, Beliau juga ikut belajar dzikir dan berziarah ke maqom Syekh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom). Pada pagi harinya (Kamis, 07/06/2012) Beliau bersiturahmi dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya di antaranya : KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya), Pangersa UMI, H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar. (Sekretaris Pontren Suryalaya), H. Didin Khidir Ar., H. Kankan Zulkarnaen, Hj. Otin Khodijah, Hj. Ati Unsuryati serta keluarga yang lainnya.







Dihari yang sama, PAUD & KOBER HJ. EUIS SITI RU’YANAH ini menampilkan DRUM BAND yang digagas dan dipersiapan untuk mengakhiri tahun ajaran 2011/2012. Penampilan DRUM BAND ini di ikuti oleh seluruh anak PAUD & KOBER HJ. EUIS SITI RU’YANAH yang acaranya bertempat di halaman madrasah.

Sebelum melanjutkan untuk berangkat ke tempat yang di tuju yaitu ke Desa Sindang Mukti, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, WAKAPOLRI beserta Rombongan lainnya berfoto bersama dengan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya di halaman madrasah.