KUNJUNGAN IR. H. ABURIZAL BAKRI KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Tue 29 May 2012)

Suryalaya(28/05/2012). Selang beberapa hari setelah kedatangan tamu dari DPRD Provinsi Jawa Barat, kali ini Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan Tamu Kehormatan atau bisa dikatakan sebagai Tokoh Nasional dan juga sebagai Ketua Umum Parta Golkar ini yaitu Ir. H. Aburizal Bakri.

Dalam kunjungannya kali ini, dalam rangka TOUR untuk daerah Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar, khususnya ke Pondok Pesantren Suryalaya - Tasikmalaya. Ini bukan kunjungan yang pertama kalinya, bahkan sebelumnya pun Ir. H. Aburizal Bakri beserta rombongan pernah mengunjungi Pondok Pesantren Suryalaya.

KH. Zaenal Abidin Anwar beserta para petinggi IAILM dan STIE-LM yang sudah bersiap-siap menyambut kedatangan Ir. H. Aburizal Bakri beserta rombongan di kampus Latifah Mubarokiyah yang iringi oleh angklung MTs Kec. Bantarkalong sekaligus dipersilahkannya masuk ke Aula Serbaguna Sukriya Bakti.







KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah Pondok Pesantren Suryalaya) diberi amanat untuk menyampaikan sambutannya dihadapan ribuan Siswa/I, Mahasiswa/I IAILM dan STIE-LM ditambah lagi dengan para petinggi IAILM dan STIE-LM.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan “Pada kesempatan ini kami atas nama Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Nasional yaitu Ir. H. Aburizal Bakri yang telah datang ke Pondok Pesantren Suryalaya ini. Bahwa Pondok Pesantren Suryalaya ini sudah berusia 106 tahun yang dipimpin 2 generasi yaitu Syekh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom).
Menyinggung sedikit tentang bidang pendidikan bahwa di Pondok Pesantren Suryalaya ini ada pendidikan non formal dan formal, baik tingkat sekolah maupun tingkat perguruan tinggi dan keinginan Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya ini mewujudkan keingginannya untuk menjdikan IAILM dan STIE-LM menjadi Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA). Selain itu, Pondok Pesantren Suryalaya mendapatkan penghargaan dari PBB dan yang terakhir semoga kunjungan Tokoh Nasional/Sesepuh Nasional yang dibawah pimpinan Ir. H. Aburizal Bakri dapat mendorong kemajuan dan memberikan motivasi kepada Pondok Pesantren Suryalaya di masa yang akan datang
”. “ungkapnya”.

Kini tibalah ceramah motivasi yang disampaikan langsung oleh Ir. H. Aburizal Bakri dihadapan peserta didik yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya diantaranya SMK PLUS YSB, MA, SMA, MTs, SMPI, IAILM dan STIE-LM yang jumlah pesertanya mencapai 1.200 yang bertempat di Aula Gedung Serbaguna Sukriya Bakti.

Dalam ceramahnya itu beliau menyampaikan tentang “Pengalaman kehidupan saya selama 60 tahun yang begitu pahit dan banyak sekali cobaannya. Dalam kehidupan itu ada jatuh dan bangun, ada suka dan duka dan banyak sekali ujiannya, karena dibalik semua itu banyak hikmah yang tersimpan untuk kita semua dan didalam kehidupan itu pasti pernah merasakan suatu kegagalan, jangan sampai ketika kita gagal hanya merenung diri di dalam suatu ruangan atau ditempat gelap, karena pada saat berada ditempat gelap, sahabat yang paling setia ditempat gelap yaitu bayangan akan meninggalkanmu. Pada waktu gagal atau jatuh kita harus bisa bangkit lagi dan jangan sampai putus asa dalam menghadapi suatu masalah, karena setiap masalah itu pasti ada jalan keluarnya, asal kita mau berusaha untuk menyelesaikanya. “kata bapak saya”, saya gembira, karena orang yang tidak pernah gagal tidak pernah berhasil. “ungkapnya”. Selain itu Ir. H. Aburizal Bakri menyerahkan 4 unit laptop kepada Siswa/I yang berprestasi dan buku novel anak sejuta bintang.







Selesai dari kampus Ir. H. Aburizal Bakri berserta rombongan menuju madrasah yang disambut baik oleh H. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar beserta Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Selang beberapa menit setelah sampai di madarah kemudian Ir. H. Aburizal Bakri beserta rombongan berziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom).