KUNJUNGAN DPRD PROVINSI JAWA BARAT KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Fri 25 May 2012)

Suryalaya(24/05/2012). Sungguh menjadi kehormatan khususnya bagi Pondok Pesantren Suryalaya karena pada hari kamis Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan tamu dari DPRD Provinsi Jabar. Tamu tersebut disambut baik oleh H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar (Sekretaris Pribadi Sesepuh Pontren Suryalaya) dan KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya).

Adapun tujuan datang ke Pondok Pesantren Suryalaya ini dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan ingin mendapatkan informasi serta masukan terkait pembahasan Raperda tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial dan Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Human Imunnodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Imunne Defiency Syndrome (AIDS) dan Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

Dalam kesempatan ini KH. Zaenal Abidin Anwar menjelaskan tentang Rehabilitasi Kenakalan Remaja atau lebih dikenal dengan Pondok Remaja INABAH dengan metode mandi taubat pada pagi hari sekitar pukul 01.30 WIB, sholat sunat seperti sholat hajat, syukrul wudhu, taubat, tahajud dan lain sebagainya yang dilanjutkan dengan dzikir secara berjamaah. Ternyata dengan metode seperti ini anak bina yang masuk INABAH banyak yang sembuh dan normal kembali seperti biasanya. “ungkapnya”.

Dari pihak DPRD Provinsi Jabar itu sendiri menyampaikan ketertarikannya dengan adanya program Rehabilitasi Kenakalan Remaja atau lebih dikenal dengan Pondok Remaja INABAH, sehingga bisa menyembuhkan anak-anak bangsa yang terkena narkoba atau obat-obatan terlarang. “ungkapnya”. Selain itu juga dari DPRD Provinsi Jabar memberikan penghargaan ke Pondok Pesantren Suryalaya yang diterima oleh KH. Zaenal Abidin Anwar.