MANAQIB BULAN JUMADIL AKHIR 1433 H

(Fri 04 May 2012)

Suryalaya (02/05/2012) Pengajian amaliyah manaqib pada kesempatan kali ini bertepatan dengan tanggal 3 Mei 2012 / 11 Jumadil Akhir 1433 H. Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari berbagai daerah mulai berdatangan ke Pondok Pesantren Suryalaya sejak siang hari untuk mengikuti pengajian bulanan yaitu pengajian amaliyah manaqib.

Menjelang sore hari, sekitar pukul 17.45 Ikhwan/Akhwat Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat maghrib berjamaah dilanjutkan dengan dzikir, khotaman sampai menjelang shalat isya.

Setelah melaksanakan shalat isya, dzikir, khotaman secara berjamaah, sebagian Ikhwan/Akhwat lainnya berangkat menuju kampus tepatnya di Mesjid Nurul Ulum untuk mengikuti Majlis Khidmat Tabaruk Miftahusshudur (MKTM) sampai menjelang malam.



Kamis (03/05/2012) Pagi harinya setelah melaksanakan shalat shubuh dan dzikir berjamaah, dilanjutkan dengan kuliah shubuh yang pada kesempatan ini di sampaikan oleh H. Achmad Zuhri sampai menjelang shalat sunat isyroq, istia’adah dan istikhoroh.

Sebelum acara khidmat amaliyah manaqib di mulai, seperti biasa diadakan Talqin terlebih dahulu oleh KH. Sandisi dilanjutkan dengan acara parasan bayi.

Adapun untuk khidmat ilmiyah pada kesempatan kali ini di sampaikan oleh KH. Ali Hanafiah Akbar, dalam tausyiahnya beliau menyampaikan “Hendaklah segala sesuatu itu didasari dari niat yang tulus dan ikhlas, karena itu bisa membawa kepada kebaikan dan menjauhkan dari keburukan, begitupula dalam mengamalkan dzikir yang telah di talqinkan oleh Pangersa Abah hendaklah didasari dengan niat yang tulus dan ikhlas karena Allah Swt dan mengharapkan Ridho-Nya. Selain itu juga dalam mengamalkan dzikir itu jangan sampai di kait-kaitkan dengan urusan duniawi, karena itu dapat menghambat dalam mendekatkan diri kepada Allah”.