KUNJUNGAN KASUBNIT SARANA PRASARANA DAN KEMAHASISWAAN DIKTIS KEMENAG RI KE PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sun 15 April 2012)

Suryalaya (15/04/2012). Sungguh menjadi kehormatan khususnya bagi Pondok Pesantren Suryalaya, karena pada hari Sabtu 14 April 2012, Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan Dr. H. M. Jufri Dolong, MM., (Kasubnit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan DIKTIS Kemenag RI). H. Baban Ahmad Jihad SB. Ar (Sekretaris Pontren Suryalaya) dan KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah Sesepuh Pontren Suryalaya) menyambut kedatangan tamu dari Kasubnit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan DIKTIS Kemenag RI ini sekaligus dipersilahkannya masuk ke madrasah.

Kedatangan Dr. H. M. Jufri Dolong, MM., ke Pondok pesantren Suryalaya ini dalam rangka silaturahmi dan bersosialisasi dengan kampus Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya sekaligus memberikan kuliah umum kepada mahasiswa IAILM Pontren Suryalaya. Kuliah umum ini dihadiri oleh para petinggi IAILM, Dosen-dosen beserta stafnya, para mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas diantaranya Fakultas Dakwah, Syariah dan Tarbiyah.

Dalam kuliah umumnya Dr. H. M. Jufri Dolong, MM,. menjelaskan tentang “pentingnya bagi mahasiswa menjadi orang yang sukses, tak hanya sukses dimasyarakat tapi sukses juga dikalangan dunia dan sebagai mahasiswa jangan sampai ketinggalan informasi baik informasi dari dalam kampus maupun luar kampus, selalin itu juga mahasiswa jangan sampai Gagap Teknologi (GAPTEK) artinya mahasiswa harus mampu mengaplikasikan teknologi sebagai sarana jalan menuju kesuksesan, “Yahhh minimalnya kita bisa menguasai komputer”, karena kalau zaman sekarang mahasiswa Gagap Teknologi maka akan jauh ketinggalan dan sebagai Lulusan IAILM Pontren Suryalaya harus mampu mengembangkan, mengamalkan ilmunya kepada masyarakat luas atau dunia pendidikan lainnya”, ungkapnya.