SILATURAHMI WAKIL TALQIN TQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sat 03 March 2012)

Suryalaya (02/03/2012). Pertemuan Wakil Talqin yang rutin dilaksanakan setiap 6 bulan sekali ini dihadiri oleh beberapa wakil talqin saja, karena sebagian yang lain berhalangan hadir, dikarenakan sakit, kepentingan keluarga dan kesibukan yang lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Sekitar Pukul 15.15 WIB Suara adzan ashar pun berkumandang Para Wakil Talqin Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat ashar berjamaah di Madrasah dilanjutkan dengan dzkir.

Setelah itu acara pembukaan Pertemuan Wakil Talqin ke 17 ini dipimpin langsung oleh H. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar yang langsung membacakan susunan acaranya yang diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Tanbih dan Tawasul dilanjutkan dengan sambutan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar (Pengemban Amanah Pondok Pesantren Suryalaya) dan dilanjutkan dengan Ziarah ke Maqom Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad (Abah Sepuh) dan Syekh Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin (Abah Anom).

Menjelang waktu pelaksanaan sholat maghrib tiba Para Wakil Talqin mempersiapkan diri untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan dzikir hingga menjelang isya tiba.

Setelah pelaksanaan sholat isya selesai, Para Wakil Talqin beristirahat dulu sebentar sambil menyantap hidangan yang telah disediakan oleh Keluarga Pangersa Abah.

Sekitar Pukul 21.00 WIB acara Pertemuan Wakil Talqin di buka kembali dengan rangkaian acara Batsul Masail/Saresehan yang berhubungan dengan Penyeragaman Amaliyah dan Problematika di Daerah. Tapi sebelum itu, Drs. KH. Arief Ichwanie AS terlebih dahulu memberikan arahan- arahan kepada Para Wakil Talqin yang mengikuti acara tersebut. Dilanjutkan dengan acara Batsul Masail/Saresehan sampai menjelang malam. Acara ditutup dengan Do’a oleh KH. Zaenal Abidin Anwar pada pukul 23.00 WIB.

(03/02/2012) Pagi harinya pelaksanaan Sholat Shubuh berjamaah di Madrasah, sebelum acara Pertemuan Wakil Talqin ini ditutup, KH. Zaenal Abidin Anwar memberikan pesan-pesannya agar Para Wakil Talqin Tarekat Qodiriyyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya terus berkhidmat dengan menjalankan Amaliyah-amaliyah yang telah disampaikan oleh Pangersa Abah dan setelah itu dilanjutkan dengan foto bersama.