KHAOL 100 HARI WAFATNYA ALMARHUM SYEKH KH. A. SHOHIBULWAFA TAJUL ARIFIN ra. (ABAH ANOM)

(Wed 14 December 2011)

Para ikhwan/akhwat yang mengikuti tahlil di hari ke-100 wafatnya Guru Mursyid Pangersa Abah Anom Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra., memenuhi Masjid Nurul Asror
Keluarga Pangersa Abah Anom dan sebagian ikhwan melaksanakan ziarah ke Makam.

Rabu, 14/12/11. Kemarin (Selasa, 13/12/2011) merupakan hari yang ke-100 wafatnya Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya sekaligus Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya Almukarom Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra., untuk itu selesai shalat ashar dilaksanakan tahlil di Masjid Nurul Asror diikuti oleh lebih dari 1500 ikhwan akhwat Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari sekitar Komplek Pesantren, luar daerah serta ikhwan dan akhwat dari luar negeri.

Meskipun hujan sempat mengguyur dari sebelum ashar, namun ikhwan/akhwat tetap berdatangan dan langsung memasuki Masjid Nurul Asror. Ada pula para ikhwan yang sudah datang dari hari-hari sebelumnya seperti para ikhwan dari luar daerah dan dari luar negeri. Terdengar suara adzan tanda shalat ashar sudah tiba. Para ikhwan pun segera melaksankan shalat asar, dzikir dilanjutkan dengan tahlil secara berjamaah dipimpin oleh Drs. KH. Sandisi.

Setelah para ikhwan meninggalkan Pondok Pesantren Suryalaya, Keluarga Besar Almarhum Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah Anom melaksanakan ziarah ke Makam Pangersa Abah Sepuh dan Pangersa Abah Anom dipimpin oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.