SILATURAHMI WAKIL TALQIN

(Thu 13 October 2011)

Para Wakil Talqin Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya kembali berkumpul untuk melaksanakan Acara Silaturahmi Wakil Talqin. Meskipun Pangersa Abah sudah wafat, tetapi H. Baban sebagai Sekpri Beliau sekaligus Sekretaris Pondok Pesantren Suryalaya ingin melaksanakan acara yang rutin dilaksanakan oleh Almarhum Pangersa Abah setiap 6 bulan sekali itu. Maka pada Kamis, 13/9/11 Acara Silaturahmi Wakil Talqin Thoriqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya yang ke-16 dilaksanakan di Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya..

Acara dimulai sesudah shalat ashar, dzikir, khataman dan tahlil berjamaah di Masjid Nurul Asror. Setelah para Wakil Talqin memasuki madrasah, H. Baban segera membuka acara dengan rangkaian acara Pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Drs. KH. Sandisi, Pembacaan Tanbih oleh Drs. KH. Arief Ichwanie AS, Pembacaan Tawasul oleh KH. Noor Anom Mubarok BA, dan Pembacaan Sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Setelah pembukaan para Wakil Talqin beristirahat sambil persiapan amaliah shalat maghrib..

Malam harinya setelah sembahayang maghrib, isya serta amaliah yang lainnya acara pun dilanjutkan kembali dengan agenda Bahtsul Matsail di Madrasah sampai pukul 23.30 WIB. Selesai Bahtsul Matsail para Wakil Talqin beristirahat di tempat yang telah disediakan untuk mempersiapkan agenda acara terakhir yaitu melaksanakan ziarah ke Makam Guru Mursyid Thoriqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad ra., dan Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra yang akan dilaksanakan besok setelah shalat subuh dan dzikir berjamaah..

Pada acara Silaturahmi Wakil Talqin kali ini dihadiri oleh 45 orang Wajkil Talqin dari 57 Wakil Talqin yang ada saat ini, dikarenakan ada beberapa orang Wakil Talqin yang tidak bisa hadir dikarenakan sakit, sedang melaksanakan Ibadah Haji, dan karena mempunyai berbagai acara yang lainnya.

Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya
KH. Noor Anom Mubarok BA (kiri) dan KH. Zaenal Abidin Anwar (kanan)
sedang menyampaikan materi bahtsul matsail di hadapan para Wakil Talqin