AMALIYAH MANAQIB BULAN DZULQOIDAH

(Sun 09 October 2011)

Suryalaya, Minggu, 9/10/11. Pondok Pesantren Suryalaya kembali dipadati ikhwan akhwat Thariqah Qodiriyah Naqsyabandiyah guna melaksanakan amaliyah bulanan yaitu Amaliyah Manaqib pada bulan ini Dzulqo'dah 1432 H. Sebagian ikhwan yang datang dari berbagai daerah di tanah air termasuk dari mancanegara ini ada yang datang dari hari kemarin, Sabtu, 8/10/11, guna mengikuti amaliyah Majelis Khidmat Tabaruk Miftahusshudur yang rutin dilaksanakan setiap malam manaqib di Masjid Nurul Ulum Kampus Latifah Mubarokiyah..

Selepas shalat subuh dan dzikir berjamaah, para ikhwan mengikuti ceramah kuliah subuh. Sebelum dimulai amaliah manaqib, para ikhwan menyempatkan diri untuk bersilaturahmi kepada Keluarga Almarhum Guru Mursyid Pangersa Abah. Khidmat amaliah manaqib pun dimulai dengan terlebih dahulu menjadikan majelis do'a untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. KH. Abdullah Syarif (Akeh) memimpin jalannya khidmat amaliah manaqib. Sedangkan khidmat ilmiyah manaqibnya disampaikan oleh KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab. .

Pada amaliah manaqib kali ini dibacakan Surat Pernyataan Pangersa Abah Anom Syekh KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin ra sebagai Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dan juga Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya yang ditanda tangani langsung oleh Beliau pada tanggal 02 Oktober 1998 M / 11 Jumadil Akhir 1419 H tentang penunjukan tiga orang tokoh yang selanjutnya disebut "Pengemban Amanah" Yakni KH. Noor Anom Mubarok BA, KH. Zaenal Abidin Anwar, dan Alm. KH. Dudun Nursaiduddin Ar, Pengemban Amanah tersebut bertugas mengelola, memelihara, dan melestarikan Pondok Pesantren Suryalaya. "Maka dengan adanya Surat Pernyataan ini kepada seluruh Pimpinan Lembaga termasuk Para Mubaligh dan Para Wakil Talqin yang ada di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya apabila ada masalah-masalah yang berkaitan dengan kebijakan lembaga, fisik bangunan, pendidikan dan pengajaran dan pembinaan Ikhwan TQN Pondok Pesantren Suryalaya supaya berkonsultasi kepada tiga orang tokoh tersebut". Demikian isi dari Surat Pernyataan itu..