1200 IKHWAN PADATI SURYALAYA

(Sun 25 September 2011)

Suryalaya, sabtu 24/9/11. Lepas shalat dzuhur Pondok Pesantren Suryalaya kedatangan rombongan ikhwan/akhwat Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dari daerah Jawa Timur dan sekitarnya sebanyak 1200 orang yang dikoordinir oleh Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur. Mereka datang ke Pondok Pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dengan Keluarga Almarhum Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya dan berziarah ke Makam Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah Sepuh dan Pangersa Abah Anom.

Setibanya di Komplek Pondok Pesantren Suryalaya rombongan yang dipimpin oleh KH. Ali Hanafiah Akbar itu disambut Umi Hj. Yoyoh Sofiah beserta para putera dan Keluarga Besar Pondok Pesantren Suryalaya. Nampak pula KH. Abdullah Syarif, atau biasa disapa Akeh turut menerima kedatangan rombongan. Setelah bersilaturahmi dengan Keluarga Guru Mursyid TQN Suryalaya, para ikhwan bergegas menuju Puncak Suryalaya untuk berziarah ke Makam Guru Mursyid Thariqat Qadiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad (Pangersa Abah Sepuh) dan Syekh KH. A. Shohibulwafa Tajul Arifin (Pangersa Abah Anom).

Setelah berziarah para ikhwan beristirahat sejenak di wisma/penginapan dan ada pula yang beristirahat di serambi masjid sembari menikmati hidangan makanan ringan yang telah dihidangkan. Memasuki waktu ashar para ikhwan melaksanakan shalat ashar, dzikir dan tahli berjamaah di Masjid Nurul Asror.

Malam harinya setelah melaksanakan amaliah shalat maghrib, dzikir dan khataman serta shalat-shalat sunat dilanjutkan dengan amaliah shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala serta diakhiri dengan khataman para ikhwan menerima tausyiah dari KH. Zaenal Abidin Anwar.

Setibanya Di Pondok Pesantren Suryalaya Rombongan Ikhwan Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Dari Daerah Jawa Timur Dan Sekitarnya Bersilaturahmi Dengan Keluarga Almarhum Guru Mursyid Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Di Madrasah

Minggu pagi, 25/9/11, setelah melaksanakan shalat subuh dan dzikir berjamaah para ikhwan meninggalkan Pondok Pesantren Suryalaya untuk kembali ke tempatnya masing-masing.