WISUDA SARJANA LATIFAH MUBAROKIYAH

(Mon 19 September 2011)

Setelah menyelenggarakan pesantren sarjana beberapa waktu lalu, hari ini, senin, 19/9/11 Latifah Mubarokiyah Suryalaya melaksanakan Wisuda Sarjana yang bertempat di Gedung Aula Sukriya Bakti.

Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan tanbih dan tawasul. Selanjutnya Rektor IAILM Dr. H. Cecep Alba, MA membuka secara resmi Sidang Senat Wisuda Sarjana Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah.

Selanjutnya prosesi wisuda yang pada tahun ini Latifah Mubarokiyah Suryalaya mengeluarkan 338 Sarjana yang terdiri dari STIE 33 orang, Fakultas Dakwah 7 orang, Fakultas Syari'ah 6 orang, dan Fakultas Tarbiyah 292 orang.

Tidak seperti acara wisuda sarjana tahun lalu yang pada rangkaian acaranya terdapat amanat dari Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya, namun untuk kali ini amanat tersebut digantikan dengan sambutan Pengemban Amanah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya yang disampaikan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam sambutannya KH. Zaenal Abidin Anwar menyampaikan bahwa tugas seorang sarjana tidak berhenti sampai diwisuda saja, melainkan tugas berat sudah menanti di tengah-tengah masyarakat yang dinamis dan semakin komplek. Ilmu yang selama ini diperoleh dibangku kuliah sudah sangat dinantikan untuk dimanfaatkan bagi kepentingan masyarakat yang tengah berada dalam era globalisasi dan era perubahan yang serba cepat dan kompetitif.

Dari 338 wisudawan terdapat sepuluh wisudawan yang berprestasi dan mendapatkan nilai tertinggi. Berikut Wisudawan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah dan Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah yang berprestasi :

STIELM :
  1. Solehudin, SE dengan IP : 3,68
  2. Ee Sukaesih, SE dengan IP : 3,66

IAILM Fakultas Dakwah Jurusan KPI:

  1. Nana Yusep, S.Kom.I dengan IP : 3,71
  2. Dudin Samsudin, S.Kom.I dengan IP : 3,44

IAILM Fakultas syari'ah Jurusan Muamalah:
  1. Asfiyatul Mardiyatilah, S.Sy dengan IP : 3,74
  2. Ema Rosmiati, S.Sy dengan IP : 3,69

IAILM Fakultas Tarbiyah Jurusan PAI:
  1. Oson Darsono, S.Pd.I dengan IP : 3,71
  2. Nurwendah, S.Pd.I dengan IP : 3,71
IAILM Fakultas Tarbiyah Jurusan PGSD/MI:
  1. Mirra Novy Amellya, S.Pd.I dengan IP : 3,89
  2. Maria Ulfah, S.Pd.I dengan IP : 3,74

Acara wisuda sarjana tahun ini dihadiri oleh tamu undangan dari berbagai instansi pemerintah seperti dari Kementerian Agama RI yang diwakili oleh Direktur Perguruan Tinggi Agama Islam, Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Assisten Daerah III Jawa Barat, Ketua Kopertis dan Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten, aparat kecamatan Pagerageung, aparat Desa dan tokoh masyarakat serta unsur-unsur pengawas, pembina dan pengurus Yayasan Serba Bakti Suryalaya.

Acara yang memakan waktu sekitar 4 jam itu ditutup oleh Rektor IAILM, H. Cecep Alba, MA dan berjalan dengan khidmat, tertib dan lancar. Dik.

Selamat kepada para sarjana, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat, Amiiin...!.