IDUL FITHRI 1432 H

(Wed 31 August 2011)

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Laa Ilaaha Illallahu Allahu Akbar Allahu Akbar Walillahilhamd"

Selasa, 30/8/11 bertepatan dengan 30 Ramadhan 1432 H merupakan hari terakhir di Bulan Ramadhan 1432 H. Artinya, besok, rabu 31/08/11, dilaksanakannya shalat sunat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H. Untuk itu setelah pelaksanaan shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala dan khataman berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid mulai terdengar di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya yang sebelumnya dilaksanakan tawassul terlebih dahulu dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Sementara alunan beduk bertalu-talu serta suara mercon dan petasan yang dimainkan anak-anakpun serta merta memecah kesunyian malam, memeriahkan malam kemenangan. Gema takbir, tahlil dan tahmid ini diucapkan oleh para ikhwan dan akhwat dengan dipimpin oleh salah seorang ustadz secara bergantian dan dilaksanakan sampai menjelang shalat subuh.

Setelah pelaksanaan shalat subuh dan dzikir berjamaah, gema takbir, tahlil dan tahmid pun kembali dikumandangkan sambil menunggu waktu shalat sunat tiba yang sebelumnya dilaksanakan tawasul terlebih dahulu. Mesjid Nurul Asror, Madrasah serta halamannya mulai dipadati para ikhwan dan akhwat.

Waktu menunjukan pukul 05.50 WIB. Saatnya melaksanakan shalat isyraq, isti'adah dan istikharah, para ikhwan dan akhwat pun segera melaksanakannya.

Pa Haji Toha kembali mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid tanda shalat sunat ied akan segera dimulai. Drs. KH. Sandisi bertindak sebagai imam pada pelaksanaan shalat sunat ied tahun ini. Selanjutnya penyampaian khutbah ied oleh khatib yang pada tahun ini juga disampaikan oleh KH. Drs. Sandisi. Dalam khutbahnya sang khatib mengajak untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dengan memperbanyak dzikrullah, kalimat LAA ILAAHA ILLALLAH.

Bersyukur merupakan salah satu kunci pembuka kebahagiaan, sebagaimana janji Allah dalam Al-Quran "LAINSYAKARTUM LA AZIIDANNAKUM WALAINKAFARTUM INNA 'ADZAABI LASYADID" yang artinya "sesungguhnya jika kamu bersyukur akan nikmatKU maka AKU akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmatKU maka pasti adzabKU sangat pedih. Demikian khotib menyampaikan khutbahnya.

Setelah pelaksanaan shalat sunat ied dengan khutbahnya, dilanjutkan dengan mushafahah sesama ikhwan di dalam masjid. Terakhir, para ikhwan dan akhwat antri di depan madrasah untuk melakukan mushafahah, silaturahmi dan meminta maaf kepada Pangersa Abah. (Admin).

SEGENAP PENGURUS WEBSITE SURYALAYA.ORG MENGUCAPKAN :
SELAMAT IDUL FITRI 1432 H
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN