HUT KEMERDEKAAN RI KE-66

(Wed 17 August 2011)

MERDEKAAAA.....! MERDEKAAA.....! MERDEKAAA.....!. Mungkin kata itulah yang pantas terucap bagi Bangsa Indonesia di seluruh penjuru Tanah Air. Enam puluh enam tahun silam para pahlawan Bangsa telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengorbankan harta, jiwa dan raga. 17 Agustus 1945, Bapak Proklamator Ir. Soekarno telah memproklamirkan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Tidak heran jika setiap tanggal 17 Agustus seluruh warga Negara Republik Indonesia memperingati Kemerdekaan dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih..

Begitu pula dengan masyarakat Kecamatan Pagerageung Tasikmalaya. Dengan dipimpin oleh camat Drs. Iing Farid Khozin, M.Si beserta staf dan jajarannya, para kepala Desa, unsur-unsur lembaga pendidikan, para tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapang Jamelega Desa Tanjungkerta Pangerageung Tasikmalaya..

Meski tidak seperti peringatan kemerdekaan pada tahun sebelumnya, dikarenakan pada tahun sekarang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan tetapi masyarakat sangat antusias melaksanakan upacara bendera. Hal ini terlihat dari peserta upacara yang hadir dari berbagai lapisan masyarakat dari mulai anak pelajar setingkat SD, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi serta dari unsur-unsur pemerintah dan para tokoh masyarakat serta warga masyarakat se-Kecamatan Pagerageung. Mereka menghadiri dan mengikuti upacara dari awal sampai akhir..

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB yang sebelumnya dilaksanakan gladi terlebih dahulu. Camat Pagerageung Drs. Iing Farid Khozin, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam amanatnya, inspektur upacara menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu membangun Bangsa Indonesia dalam mengisi kemerdekaan ini. "Terlebih pada saat ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan marilah kita senantiasa meningkatkan amal ibadah seperti zakat, infaq dan shadaqoh untuk pembangunan daerah khususnya untuk wilayah Kecamatan Pagerageung". Demikian himbauan inspektur upacara di akhir amanatnya..

Peserta Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-66
Di Kecamatan Pagerageung Tasikmalaya