PERINGATAN NUZUL AL-QUR'AN

(Tue 16 August 2011)

Dalam rangka memperingati hari diturunkannya Al-Quran atau lebih kita kenal Nuzul Al-Qur'an, Dewan Santri Pengajian Pondok Pesantren Suryalaya menyelenggarakan acara Pengajian untuk umum yang bertempat di Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya. Selasa, 16/8/11..

Selain malam Nuzul Al-Qur'an, malam ini juga bertepatan dengan malam Kemerdekaan Republik Indonesia maka setelah shalat sunat Terawih dan khataman berjamaah di Masjid Nurul Asror dilaksanakan tahlil dikhususkan untuk para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Setelah melaksanakan tahlil acara peringatan Nuzu Al-Qur'an pun dimulai dengan diawali oleh pembacan ayat suci Al-Quran, Tanbih dan Tawassul serta sambutan dari Kepala Pengajian Agus Samsul Bassar, S.Ag., M.M.Pd..

Malam ini merupakan malam yang sangat istimewa bagi kita selaku umat Islam dan Selaku Bangsa Indonesia, dimana pada malam ini selain kita memperingati Malam Nuzul Al-Qur'an kita juga memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia". Demikian menurut Kepala Pengajian Agus Samsul Bassar, S.Ag, M.M.Pd ketika memberikan sambutan pada acara tersebut. Oleh sebab itu, lanjut beliau, "Kita harus senantiasa bersyukur dengan terus mengkaji Al-Quran, membaca, menghayati, memahami dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari"..

Peringatan Nuzul Al-Qur'an dengan Muballigh Ustadz Abdul Basyir dari Salopa Tasikmalaya Selatan ini dihadiri oleh seluruh santri Pondok Pesantren Suryalaya dan ikhwan akhwan di sekitar lingkungan komplek Pondok Pesantren Suryalaya. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar. (Dik)..

Foto : Santri Dan Ikhwan Akhwat Yang Mengikuti Peringatan Nuzul Al-Qur'an