MANAQIB BULAN RAMADHAN

(Fri 12 August 2011)

Kamis, 11 Ramdhan 1432 H bertepatan dengan tanggal 11 Agustus 2011 Ikhwan Akhwat Thariqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya kembali berkumpul untuk melaksanakan amaliah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani qs. Kegiatan dimulai dari amaliah shalat subuh, dzikir dan khataman berjamaah dilanjutkan dengan kuliah subuh yang disampaikan oleh Ust. H. Dadi Hermawan SAg MSI. Setelah kuliah subuh para ikhwan melaksanakan amaliah shalat sunat isyraq, isti'adah dan istikharah..

Sebelum pelaksanaan amaliah manaqib biasa dilaksanakan potong rambut bagi bayi yang dibawa oleh orang tuanya, nampak ada lebih dari 20 bayi yang dipotong rambutnya pada Bulan Suci ini. Potong rambut ini dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Sementara di halaman madrasah para ikhwan antri untuk bersilaturahmi dengan Pangersa Abah..

Sekitar pukul 07.00 WIB KH. Drs. Sandisi mengawali acara amaliah manaqib dengan majelis do'a untuk kemaslahatan dunia dan akhirat. Selanjutnya KH. Abdullah Syarif atau biasa kita kenal dengan Akeh, memimpin jalannya khidmat amaliah manaqib dan khidmat ilmiah manaqib. Pada Bulan Suci ini khidmat ilmiah manaqib disampaikan oleh KH. Abdul Gaos Saefulloh Maslul..