SOSIALISASI ULAMA

(Wed 10 August 2011)

Dalam rangka ikut mendorong membantu mewujudkan keinginan Guru Mursyid Pangersa Abah untuk mendirikan Perguruan Tinggi yang universal (Universitas), Yayasan Serba Bakti menggelar acara Sosialisasi Pendirian Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA). Rabu, 10/8/11..

Acara ini sengaja dilaksanakan dengan mengundang seluruh Bidang Dakwah Yayasan Serba Bakti Suryalaya Korwil dan Perwakilan se-Indonesia dengan tujuan bisa menyampaikan kembali kepada para ikhwan akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya bahwa di Suryalaya akan berdiri sebuah Perguruan Tinggi yang Universal yaitu Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA) Pondok Pesantren Suryalaya..

Sekitar pukul 14.00 WIB MC memulai acara dengan diawali oleh Pembacan Ayat Suci Al-Quran, Tanbih dan Tawasul. Selanjutnya prakata pembukaan dari Ketua Yayasan Serba Bakti Pusat H. Mahpudin Taka Marsda TNI Purn dilanjutkan dengan penyampaian persentasi tentang Pendirian Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA) Pondok Pesantren Suryalaya oleh H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar., sebagai Ketua Panitia Pendiri Universitas Latifah Mubarokiyah (UALAMA). Dalam penyampaian persentasinya H. Baban menceritakan sekilas tentang asal muasal pendirian Universitas ini yang tiada lain merupakan keinginan Pangersa Abah Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya KH. Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin untuk mendirikan lembaga pendidikan yang membidangi Agrobisis atau istilah lain Pertanian. Untuk itu dalam setiap sambutannya beliau selalu menyampaikan berdirinya Perguruan Tinggi yang universal (Universitas) yang di dalamnya terdapat Fakultas Pertanian...

"Untuk itu Kata H. Baban, kami selaku Panitia Pendiri ULAMA selalu mengadakan diskusi bersama para tokoh dan ilmuan dari Universitas-Universitas besar di Tanah Air untuk memperjuangkan berdirinya Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA). Kami mohon do'a dan dukungannya dari seluruh ikhwan dan akhwat TQN Suryalaya untuk sama-sama membantu dan ikut serta dalam pendirian ULAMA ini, dan Insya Allah Bulan September yang akan datang kami Tim Pendiri ULAMA akan segera mengajukan perizinan pendirian Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA) ini kepada Direktorat Pendidikan Tinggi yang tiada lain mudah-mudahan segera mendapatkan surat perizinannya. Demikian H. Baban menyampaikan persentasinya..

Setelah penyampaian persentasi dari Ketua Tim Pendiri ULAMA, selanjutnya penyampaian tausyiah dari KH. Zezen Zaenal Abidin Bazul Asyhab yang terlebih dahulu melaksanakan shalat ashar dan dzikir berjamaah di Mesjid Nurul Asror. Acara yang dihadiri sekitar 75 orang ini ditutup dengan buka puasa bersama dengan Pangersa Abah di Madrasah.