MANAQIB BULAN RAJAB

(Mon 13 June 2011)

Suryalaya, senin 13/6/11. Para ikhwan akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya kembali memadati Masjid Nurul Asror guna melaksanakan amaliah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani qs., pada bulan ini Rajab 1432 H..

Rangkaian kegiatan berturut-turut dari sesudah melaksanakan shalat subuh dan dzikir berjamaah dengan diisi oleh kuliah subuh yang disampaikan oleh Ust. H. Uu Sanusi. Setelah itu di lantai dua masjid nurul asror dilaksanakan potong rambut bagi bayi yang sengaja dibawa oleh orang tua mereka. ACara potong rambut ini dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Sebelum amaliah manaqib terlebih dahulu dilaksanakan pelantikan Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Sumatera Bagian Selatan. Rangkaian acara ini meliputi pembukaan oleh MC Aay Syarif Abadi, Pembacaan Surat Keputusan oleh sekretaris Umum YSB Pusat H. Edi Karman, S.Ag., Kata Kata Pelantikan oleh Ketua Umum YSB Pusat H. Mahpudin Taka Marsda TNI Purn., dan Pembacaan Amanat Tertulis dari Sesepuh Pondok Pesantren Suryalaya Pangersa Abah yang dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya pangersa Abah berharap kepada seluruh pengurus Yayasan Serba Bakti Suryalaya khususnya yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dilandasi rasa tulus ikhlas, semata-mata menghambakan diri hanya kepada Allah SWT..

Selanjutnya acara khidmat amaliah manaqib yang diawali oleh majelis do'a untuk kemaslahatan dunia dan akhirat dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Khidmat amaliah pun dimulai dipimpin oleh KH. Abdullah Syarif (Akeh). Khidmat amaliah ini meliputi Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Tanbih, Pembacaan Tawasul, dan Pembacaan Manqobah. Sedangkan khidmat ilmiah manaqib pada kesempatan bulan ini disampaikan oleh KH. Drs. Arief Ichwanie. AS..

Foto : Suasana Pelantikan Dan Pembacaan Amanat Pangersa Abah

Malam harinya selepas shalat maghrib dan dzikir berjamaah dilaksanakan haul pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad. Pelaksanaan haul ini dilaksanakan di Masjid Nurul Asror dan Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya diikuti oleh ikhwan/akhwat TQN dan santriawan/santreiawati Pondok Pesantren Suryalaya..