MUSYAWARAH YAYASAN DAN PELANTIKAN KETUA STIELM

(Sat 11 June 2011)

Sabtu, 11/6/11. Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat mengadakan acara musyawarah tahunan yang diikuti oleh seluruh majelis pengurus, majelis pembina, dan majelis pengawas dari Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Pusat, Korwil dan Perwakilan, serta pengurus ikhwan akhan luar negeri (Malaysia dan Singapore). Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Kemudian acara dilanjutkan kembali esok pagi, minggu, 12/6/11 sampai selesai..

Foto : Suasana Musyawarah (kiri) dan Pembacaan Amanat Pangersa Abah (kanan)

Pada acara musyawarah tersebut Pangersa Abah menyampaikan amanat tertulis yang dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Pangersa Abah mengharapkan dengan adanya musyawarah seperti ini hendaknya dijadikan untuk mempererat jalinan ukhuwah dan tali silaturahmi antara majelis pengurus, pembina dan pengawas dari pusat dan ke daerah, serta pengurus ikhwan akhwat Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya Perwakilan Malaysia dan Singapore. Selain itu Beliau juga menyampaikan bahwa musyawarah ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap pengurus karena pelaksanaan musyawarah ini diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya. Dan yang paling ter[enting dalam amanat beliau menyampaikan bahwa dengan adanya silaturahmi ini diharapkan dapat lebih terlajin hubungan yang baik antara Pengurus Yayasan Serba Bakti Pusat, dengan pengurus yayasan yang ada di daerah-daerah, serta pengurus ikhwan/akhwan luar negeri sehingga terciptanya hidup rukun, damai dan saling membantu sebagaimana wasiat Guru Almarhum Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad dalam TANBIHnya yang berbunyi "Ulah aya kabengkahan jeung sadayana anu disuprin cageur bageur"..

Sementara itu selang beberapa jam atau lebih tepatnya pukul 10.30 WIB bertempat di Gedung STIE Latifah Mubarokiyah diadakan acara Pelantikan Ketua dan Pimpinan civitas akademika STIE Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya mada hidmat 2011-2015 yang pada masa hidmat ini terpilih kembali DR. Yoyong Tachyani, Drs., MSi. berdasarkan keputusan senat beberapa minggu lalu. Pada kesempatan acara ini juga Pangersa Abah menyampaikan amanat tertulis yang dibacakan oleh KH. Zaenal Abidin Anwar. Dalam amanatnya Pangersa Abah berharap semoga Ketua dan Pimpinan civitas akademika STIELM dalam melaksanakan tugasnya hendaknya dilandsi dengan hati yang tulus ikhlash serta senantiasa menumbuhkan kebersaman dan kekeluargaan, menumbuhkan keharmonisan hubungan sosial dan kinerja dalam menjalankan setiap kebijakan. Terlih saat ini Perguruan Tinggi Latifah Mubarokiyah dalam masa transisi menuju sebuah Perguruan Tinggi yang Universal yakni harapan terwujudnya Universitas Latifah Mubarokiyah (ULAMA) Pondok Pesantren Suryalaya..

Foto : Pelantikan Ketua STIELM (kiri) dan Pembacaan Amanat Pangersa Abah (kanan)