PELAKSANAAN SHALAT SUNAT RAJAB

(Fri 03 June 2011)

Kamis, 2/6/11. Menjelang shalat maghrib Masjid Nurul Asror sudah dipadati oleh ikhwan akhwat TQN dari sekitar Komplek Pondok Pesanten Suryalaya dan juga ikhwan akhwat dari luar daerah. Mereka sengaja berdatangan untuk melaksanakan shalat sunat rajab berjamaah. Ya..., malam ini adalah malam tanggal 1 di BUlan Rajab tahun 1432 H. Di Pondok Pesantren Suryalaya biasa dilaksanakan amaliah shalat sunat rajab..

Sang muadzin telah mengumandangkan adzan, tanda waktu shalat maghrib telah tiba. Setelah melaksanakan shalat sunat qobliyah maghrib, Drs. H. Sandisi bertindak sebagai iman untuk memimpin jalannya amaliah Shalat maghrib yang dilanjutkan dengan amaliah dzikir berjamaah. Sebelum melaksanakan shalat sunat rajab, terlebih dahulu sang imam mengingatkan jamaah tentang tata cara pelaksanaan shalat sunat rajab. Maklum amaliah ini adalah salah satu amaliah TQN Suryalaya yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali, jadi sebelum melaksanakannya terlebih dahulu jamaah harus diingatkan kembali tentang tata cara pelaksanannya. Amaliah shalat sunat pun dimulai..

Setelah selesai melaksanakan amaliah shalat sunat rajab dengan do'a do'anya, sang imam memimpin jamaah untuk membacakan shalawat bani hasyim sampai tiba waktu shalat isya..

Waktu isya pun tiba. Setelah adzan, para jamaah yang masih dipimpin oleh Drs. H Sandisi segera melaksanakan amaliah shalat isya, dzikir, shalat sunat lidaf'il bala, dan diakhiri dengan khataman secara berjamaah. Pelaksanaan amaliah yang diikuti oleh lebih dari 1500 jamaah ini berjalan khidmat, tertib dan lancar..

Dik.