MANAQIB BULAN JUMADIL AKHIR

(Mon 16 May 2011)

Suryalaya, Minggu 16/4/11. Para ikhwan akhwat TQN Pondok Pesantren Suryalaya kembali memadati Masjid Nurul Asror guna melaksanakan amaliah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani qs., pada bulan ini Jumadil Akhir 1432 H. Sebagian ikhwan dari luar daerah sebenarnya sudah berdatangan sejak kemarin, Sabtu 14/5/11, untuk mengikuti pengajian Khidmat Tabaruk Miftahussudur yang rutin dilaksanakan setiap malam manaqib di Majid Nurul Ulum kampus Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya..

Sekitar pukul 07.00 WIB Amaliah Manaqib dimulai dengan diawali oleh majelis do'a yang dipimpin oleh KH. Drs. Sandisi. Majelis do'a ini dikhusukan untuk Pangersa Abah, keluarga beliau dan umumnya untuk keselamatan para ikhwan akhwat di dunia dan di akhirat. Selanjutnya acara khidmat amaliah manaqib dipimpin oleh KH. Abdullah Syarif (Akeh) dengan rangkaian acara Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Pembacaan Tanbih, Pembacaan Tawassul dan Pembacaan Manqobah. Untuk khidmat ilmian manaqib pada bulan ini disampaikan oleh KH. Ali Hanafiah Akbar..

Sebelum acara khidmat amaliah manaqib, Yayasan Serba bakti Pondok Pesantren Suryalaya mengadakan acara Pelantikan pengurus Yayasan Serba bakti yang ada di daerah-daerah, kali ini giliran Pengurus Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Korwil Sulawesi Selatan, Perwakilan Kota Bogor dan Perwakilan Kabupaten Bogor untuk masa bakti 2011-2016..

Malam harinya selepas shalat maghrib dan dzikir berjamaah dilaksanakan haul pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad. Pelaksanaan haul ini dilaksanakan di Masjid Nurul Asror dan Madrasah Pondok Pesantren Suryalaya diikuti oleh ikhwan/akhwat TQN dan santriawan/santriawati Pondok Pesantren Suryalaya. Selepas shalat isya, dzikir dan khataman berjamaah dilaksanakan pembacaan shalawat maulud ad-diba'i yang dibacakan oleh ikhwan TQN Suryalaya dari Singapur yang berjumlah sekitar 20 personil..

Foto : Pembacaan shalawat maulud ad-diba'i oleh ikhwan TQN Suryalaya dari Singapore