MANAQIB BULAN DZULHIJJAH

(Thu 18 November 2010)

Rabu sore, 17/11/10 hujan yang cukup lebat mengguyur Suryalaya. Namun hal ini ternyata tidak meluluhkan semangat ikhwan dan akhwat TQN yang berniat untuk mengikuti pengajian amaliah manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani QS yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali di Pondok Pesantren Suryalaya. Hal ini dibuktikan dengan penuhnya masjid Nurul Asror sampai ke halamannya..

Selesai shalat isya dzikir dan khataman berjamaah hujan mulai reda. Sebagian ikhwan dan akhwat TQN bergegas menuju Masjid Nurul Ulum Kampus Latifah Mubarokiyah untuk mengikuti pengajian Tabaruk Khidmat Miftahussudur yang biasa dilaksanakan pada malam manaqib..

Pagi harinya 19/10/10 setelah melaksanakan shalat subuh dan dzikir berjamaah dilanjutkan dengan Kuliah Subuh yang disampaikan oleh KH. Tohir Abdul Qohir. Sebelum amaliah manaqib dimulai sebagian ikhwan ada yang meyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Pangersa Abah walaupun berdesak-desakan. Sementara itu di lantai II Masjid Nurul Asror KH. Drs. Sandisi memimpin jalannya kegiatan cukur rambut bagi bayi yang sengaja dibawa oleh orang tua mereka. Kegiatan cukur rambut ini memang biasa dilaksanakan sebelum khidmat amaliah manaqib dimulai..

Shalawat bani hasyim telah berkumandang dari masjid nurul asror tanda amaliah manaqib akan segera dimulai, Drs. H. Sandisi memimpin majelis do'a untuk keselamatan dunia dan akhirat, selain itu majelis do'a ditujukan untuk ikhwan/akhwat yang sedang sakit, sudah meninggal dan yang sedang melaksanakan ibadah haji. Setelah itu acara diserahkan kepada KH. Abdullah Syarif (Akeh) untuk memimpin jalannya amaliah manaqib. Untuk khidmat ilmiah manaqib pada bulan ini disampaikan oleh KH. Drs. Arief Ichwanie AS..