H-1 PUNCAK ACARA MILAD 105 SURYALAYA

(Sat 09 October 2010)


PELATIHAN IT

Satu hari menjelang acara puncak milad 105 Suryalaya terdapat empat rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pelatihan IT, Trail Adventure, Atraksi Terjun Payung dan Pagelaran Wayang Golek. sabtu, 9/10..

untuk acara Pelatihan IT dilaksanakan di Gedung Aula Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantern Suryalaya lantai 3. Pelatihan IT ini bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia yang memahami tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) sehingga mengurangi sumber daya manusia yang gaptek (gagap teknologi_red). Kegiatan ini diikuti oleh 75 peserta dari Pengurus Yayasan Serba Bakti Suryalaya Pusat, Korwil dan Perwakilan di tiap tiap derah serta para pelajar dan guru di lingkungan Pondok Pesantren Suryalaya..


TRAIL ADVENTURE

Bertempat di Lapang Jame Lega Desa Tanjugnkerta kumpulan pecinta Trail Godebag yang menamakan dirinya Trail Adventur Godebag atau lebih dikenal dengan nama TRABAG mengadakan acara Trail Adventur. Acara yang diketuai langsung oleh Ahmad Masykur Firdaus (Putera Bungsu Pangersa Abah) ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta motor trail dari berbagai daerah seperti Tasikmalaya, Ciamis, Garut, Bandung dan sekitarnya..


ATRAKSI TERJUN PAYUNG

Selang beberapa jam dari pemberangkatan trail adventure, lapang jame lega "disterilkan" untuk menyambut atraksi terjun payung yang akan ditampilkan oleh 9 peterjun Nasional dan Internasional dari Federasi Aero Sport Indonesia Jawa Barat. Dua di antara peterjun payung itu membawa Bendera Merah Putih dan Bendera Pondok Pesantren Suryalaya. Setelah semua peterjun payung mendarat dengan selamat mereka langsung menuju Pondok Pesantren Suryalaya untuk bersilaturahmi dengan Pangersa Abah..


PAGELARAN WAYANG GOLEK

Malam harinya sekitar, masyarakat Desa Tanjungkerta dihibur dengan Pagelaran Wayang Golek Giri Harja 3 dengan dalang H. Asep Sunandar Sunarya dari Bandung. Pagelaran Wayang Golek ini bertempat di panggung utama pameran dan bazaar yang dihadiri oleh lebih dari 50.000 penonton..