RANGKAIAN KEGIATAN JELANG MILAD 105 SURYALAYA

(Mon 27 September 2010)

Acara puncak Milad 105 Suryalaya tinggal beberapa hari lagi, panitia menggelar beberapa kegiatan rangkaian acara seperti Donor Darah yang berlangsung hari sabtu 25/9/10 bertempat di Gedung Tarminah Bakti Latifah Mubarokiyah Suryalaya. Kegiatan yang ditangani secara teknik oleh IBU BELLA YSB Suryalaya itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Tasikmalaya yang ditangani langsung oleh dr. H. Tata T. Rachman dan dibantu oleh tim medis lainnya. Donor Darah ini diikuti oleh 85 orang donatur.

Hari berikutnya, minggu, 26/9/10, panitia bekerjasama dengan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya dan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran Bandung menyelengarakan kegiatan pengobatan gratis yang bertempat di komplek Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Serba bakti Suryalaya. Acara pengobatan ini diikuti oleh 500 peserta mulai dari anak-anak sampai orang tua di sekitar komplek Pondok Pesantren Suryalaya..

Malam harinya selepas shalat isya masyarakat Desa Tanjungkerta melaksanakan pawai obor yang diikuti oleh sekitar 300 orang. Pawai dimulai dari lapang jame lega Desa Tanjungkerta dan berakhir di halaman madrasah untuk selanjutnya melaksanakan ziarah ke makam Pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad dipimpin oleh H. Toha Muslih. Diantara sekian banyak obor yang dibawa terdapat obor raksasa yaitu beberapa obor kecil yang dirangkai membentuk segi tiga dan dibawa paling depan oleh salah seorang warga.

Foto dari kiri ke kanan : Donor Darah, Pengobatan Gratis, Pawai Obor

Senin pagi, 27/9/10, Bertempat di halaman madrasah Pondok Pesantren Suryalaya panitia membuka secara resmi kegiatan Pawai Natura. Pawai Natura adalah iring-iringan masyarakat yang membawa bermacam-macam pangan hasil pertanian dan peternakan mereka seperti beras, sayur mayur, buah-buahan, bumbu masak, minyak sayur, sapi, kambing dan lain sebagainya untuk digunakan pada acara milad 105 Pondok Pesantren Suryalaya. Selain itu ada juga yang menampilkan berbagai macam kesenian seperti nerbang, marawis, operet, drum band dan lainnya untuk ditampilkan di hadapan Pangersa Abah. Pawai yang diikuti oleh sekitar 5000 orang warga masyarakat se Desa Tanjungkerta ini dimulai dari Kantor Desa Tanjungkerta dengan dipimpin oleh Kepala Desa Apar Suparman S. Ag menuju komplek Pondok Pesantren Suryalaya dan diikuti oleh tiap tiap dusun yang dipimpin oleh kepala dusunnya masing-masing..

Iring-iringan warga dalam pawai natura diikuti oleh masyarakat se Desa Tanjungkerta

Di tempat terpisah tepatnya di Kampus Latifah Mubarokiyah Pondok Pesantren Suryalaya pun terdapat dua acara yaitu Seminar Perbankan Syariah yang diselengarkan oleh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Latifah Mubarokiyah dan acara English Contes yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Sekolah Tingi Ekonomi Latifah Mubarokiyah. Seminar Perbankan Syariah bertempat di Gedung Syukriya Bakti Latifah Mubarokiyah dengan nara sumber dari Bank Indonesia dan diikuti oleh 200 tamu undangan dari kalangan mahasiswa, dosen dan sebagian kecil masyarakat umum. Sedangkan acara english Contes bertempat di Gedung Tarminah Bakti Latifah Mubarokiyah diikuti oleh 66 peserta dari tingkat SLTA se Priangan Timur. Acara ini bertujuan menggali potensi diri khususnya peserta didik dan masyarakat pada umumnya untuk bersaing di era globalisasi demi tercapainya kehidupan yang lebih cerah di masa yang akan datang. Dua acara ini merupakan acara dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Pondok Pesantren Suryalaya yang ke-105..

Seminar Perbankan Syariah dan salah seorang perserta English Contes