ZIARAH WALI SONGO KORWIL JAWA TIMUR

(Sun 19 September 2010)

Suryalaya : Lepas pukul 12.00 WIB, Pondok Pesantren Suryalaya kedatangn ikhwan TQN dari wilayah Indonesia bagian Timur sebanyak kurang lebih 1200 orang yang dikoordinir oleh Yayasan Serba Bakti Pondok Pesantren Suryalaya Koordinator Wilayah Jawa Timur pimpinan KH. Moch. Ali Hanafiah Akbar untuk berziarah ke makan Abah Sepuh dan bersilaturahmi kepada Abah Anom, sabtu 18/9/10..

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh keluarga besar Pondok Pesantren Suryalaya, Sekpri Abah Anom (H. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.) dan bisa bersilaturahmi dengan Pangersa Abah pada saat itu juga. Setelah bersilaturahmi dilanjutkan dengan shalat dzuhur dan dzikir serta berziarah ke makan Abah Sepuh..


Malam harinya setelah shalat isya, dzikir dan khataman berjamaah yang dilanjutkan dengan makan malam, rombongan mendapatkan tausyiah dari KH Zaenal Abidin Anwar.

Rombongan seperti ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan setelah Idul Fitri, Suryalaya adalah tempat kunjungan terakhir setelah mengunjungi makam para Wali Songo. Keesokan harinya setelah bersilaturahmi dengan Pangersa Abah, rombongan pun meninggalkan Pondok untuk kembali ke rumahnya masing-masing