SILATURAHMI WAKIL TALQIN

(Sat 27 March 2010)

Kamis, 25/3/10. Para wakil talqin Thariqot Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya kembali berkumpul untuk mengadakan silaturahmi yang rutin dilaksanakan secara periodik setiap enam bulan sekali. Dalam acara silaturahmi wakil talqin kali ini memang tidak semuanya hadir dikarenakan sakit dan lain sebagainya. Menurut data yang didapat dari Sekretariat Pondok Pesantren Suryalaya para wakil talqin yang datang ada kesempatan kali ini sebanyak 35 orang dari jumlah 60 wakil talqin yang ada sekarang ini.

Acara silturahmi dimulai setelah Shalat ashar dzikir dan khotaman secara berjamaah yang dilaksanakan di madrasah. Acara dibuka oleh pembawa acara H. Baban Ahmad Jihad. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Ust. H. Toha Muslih, pembacaan tanbih oleh KH. Drs. Sandisi, pembacaan tawasul oleh H. Dudun Nursaiduddin dan pembacaan amanat Pangersa Abah oleh KH. Zaenal Abidin Anwar..

Dalam Amanatnya Abah berharap kepada para wakil talqin agar dapat menempatkan diri kapan waktunya berperan sebagai juru dakwah, dan kapan waktunya berperan sebagai pentalqin dzikir yang tentunya terikat oleh ketentuan atau kaidah-kaidah..

setelah pembacan amanat tiba-tiba sang pembawa acara memberikan kabar duka bahwasanya salah seorang wakil talqin asal Banjar telah berpulang ke rahmatullah yaitu KH. Drs. Otaong Sidiq Djayawisastra, baca beritanya di sini. Acara pembukaan ditutup dengan do'a oleh Pangersa Abah..

Acara pembukaan ditutup dengan do'a oleh Pangersa Abah..

Selanjutnya para wakil talqin menuju makam pendiri Pondok Pesantren Suryalaya Syekh KH Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad untuk berziarah dipimpin oleh KH Zaenal abidin Anwar. Setelah sholat maghrib, isya dan amalan sunat lainnya para wakil talqin menuju gedung sufah untuk melanjutkan acara dengan agenda diskusi dan saresehan sesama wakil talqin..

Pagi hari, 26/3/10 selesai shalat subuh dan dzikir berjamaah acara dilanjutkan dengan pendalaman amaliah khusus wakil talqin oleh guru mursyid Pangersa Abah. Acara diakhiri dengan mushafahah foto bersama dan sarapan..