KELUARGA BESAR BERZIARAH KE CIREBON

(Wed 17 March 2010)

Selasa, 16/3/10 atau bertepatan dengan hari terakhir di Bulan Rabiul Awal Pangersa Abah Syekh KH Ahmad Shohibulwafa Tajul Arifin beserta para putera cucu dan cicit beliau berziarah ke makam Sunan Gunung Jati, Syekh Tolhah dan Syekh Trusmi Cirebon..

Selain keluarga ikut juga ikhwan dari Singapore yang sedang berkunjung ke Pondok Pesantren dan beberapa ikhwan dari sekitar Pondok Pesantren sehingga seluruhnya berjumlah kurang lebih 20 mobil kecil..

Dengan menggunakan mobil Alpard hitam bernopol Z 1115 HU dan diikuti oleh kurang lebih 20 mobil lainnya Pangera Abah beserta rombongan berangkat dari Pondok Pesantren Suryalaya sekitar pukul 07.30 WIB dengan tujuan Makam Syekh Trusmi Cirebon. Arak arakan mobil sepanjang jalan pun tak dapat dibendung lagi. Sesampainya di sekitar lokasi makam Syekh Trusmi H Baban Ahmad Jihad (Sekpri Pangersa Abah) yang bertindak sebagai pimpinan rombongan segera mengerahkan seluruh peserta untuk berziarah di makam tersebut dan dipimpin oleh Drs H. Sandisi. Selesai ziarah di makam Syekh Trusmi, rombongan langsung menuju makam Sunan Gunung Jati dan makam Syekh Tolhah untuk melakukan ziarah kembali di sana..

Selesai berziarah di tiga makam tersebut Pangersa Abah beserta rombongan beristirahat untuk melakukan shalat dzuhur dan jamak takdzim ashar serta makan siang di salah satu rumah makan sekitar Losari. Sekitar pukul 13.45 WIB bertolak dari tempat peristirahatan untuk kembali ke Pondok Pesantren Suryalaya. Sebelum sampai ke Pondok Pangersa Abah beserta rombongan singgah dulu sebentar di objek wisata Waduk Darma Kuningan. Sekitar pukul 18.05 WIB bertepatan dengan adzan maghrib Pangersa Abah beserta rombongan tiba di Pondok Pesantren Suryalaya dengan selamat..