HADROH NURUL FALAH PONDOK PESANTREN SURYALAYA JUARA 1 FESTIVAL HADOROH HUT KODAM III SILIWANGI DAN BHAYANGKARA KE-78

(Thu 16 May 2024)

suryalaya.org. Rabu (15/05/2024). Team hadroh Nurul Falah Santri Pondok Pesantren Suryalaya, juara 1 dalam festival hadroh se-Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Festival yang digelar di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya (Rabu, 15/05/2024) dalam rangka HUT Kodam III Siliwangi dan Bhayangkara ke-78. Selain hadroh, festival ini pun diisi dengan lomba adzan, lomba Tahfidz, lomba musabaqah Syaril qur'an. Team hadroh Nurul Falah berhasil menjadi juara setelah menyisihkan team-team lain utusan dari beberapa pesantren di Kabupaten/Kota Tasikmalaya.
Seperti dirilis dalam laman suaraindependentnews.id, acara tersebut dihadiri Bupati Kabupaten Tasikmalaya diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. Nana Heryana, M.M., Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S,I,P., Kapolres Kabupaten Tasikmalaya diwakili Wakapolres Kompol Tomi., Kapolres Tasikmalaya Kota diwakili Kasat Binmas AKP SY Zaenal Abidin., Kajari Kabupaten Tasikmalaya Ramadiyagus, SH., MH., Pimpinan Gandara Grup H Cahya., Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos., Ketua Da’i KH Hasan Basri., Camat Singaparna Yana., Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya KH. Dede Saeful Anwar., Perwakilan Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, Para Danramil jajaran Kodim 0612/Tsm yang tergabung dalam panitia acara, Para PJU Polres Tasikmalaya, Panitia acara, Perwakilan Ibu Persit kartika Candra Kirana Kodim 0612/Tsm, Perwakilan ibu Bhayangkari, Para peserta Lomba, dan Tamu undangan lainnya.
"Tujuan dari lomba tersebut supaya semua amal perbuatan kita, diterima Allah SWT. Harapan dan do’a kita semua yaitu kota santri ini bukan hanya semboyan, dan harus jadi implementasi dalam kehidupan sehari hari. Kota Tasikmalaya, mayoritas muslim, tetapi masih banyak permasalahan dilapangan contoh pembuangan sampah yang sembarangan", ujar Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata (Dandim 0612/Tasikmalaya).
"Saya bangga dan bersyukur karena hadroh Nurul Falah Pondok Pesantren Suryalaya bisa tampil memeriahkan acara HUT Kodam III Siliwangi ke-78 dan Bhayangkara ke-78 dan alhmadulillah kita menjadi juara 1", terang Ustaz Fikri Haikal (Pembina Hadroh Nurul Falah) melalui sambungan whatsapp. Dia berharap, hadroh binaannya terus meningkatakan prestasi bukan hanya tingkat kabupaten/kota, juga bisa di level lebih tinggi.