UPGRADING II ANGKATAN KE-1 LDTQN PONDOK PESANTREN SURYALAYA

(Sun 17 July 2022)

suryalaya.org. Sabtu(16/07/2022). Bertempat di serambi Masjid Nurul Asror Pondok Pesantren Suryalaya, Upgrading II angkatan 1 resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pembina LDTQN Suryalaya, KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar.
Seperti yang disampaikan oleh Ust. Agus Samsul Bassar dalam laporannya, bahwa kegiatan yang diikuti oleh 162 orang peserta ini akan diselenggarakan sejak hari Sabtu sampai hari Ahad sore. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Upgrading II merupakan rekomendasi dari pengurus-pengurus LDTQN daerah.
“perlu saya laporkan bahwa peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 162 orang yang berasal dari berbagai daerah yang direkomendasikan oleh LDTQN daerah.” Ujarnya.
“kami dari panitia mengharapkan seluruh peserta bisa mengikuti materi maupun amaliyah secara menyeluruh termasuk bangun malam dan sholat malam nanti. Selanjutnya kami percaya bahwa peserta upgrading II ini sudah loyalitas dan totalitas kepada TQN Suryalaya, tinggal dedikasi yang perlu ditunjukan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh LDTQN Suryalaya ini” tambahnya
Sementara itu ketua Dewan Pembina mengharapkan bahwa Upgrading II ini juga dijadikan sebagai sarana untuk meningkatkan riyadhoh.
“duduknya kita disini, hadirnya kita disini niatkan untuk riyadhoh agar muroqobah kita terus meningkat.” Ujar KH. Baban yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya ini.

Berbeda dengan Upgrading I, pada Upgrading II ini beliau juga memberikan ijazah salah satu riyadhoh khusus kepada seluruh peserta Upgrading II.
Dalam rilis jadwal yang dikeluarkan oleh bidang Acara, total 8 narasumber yang akan mengisi kegiatan Upgrading II ini. Berikut materi dan narasumbernya:
1. Psikologi Dakwah TQN Suryalaya oleh Drs. H. Asep Haerul Gani, Psikolog
2. Hubungan Sains dan Tasawuf oleh Drs. Yaya Sonjaya, M.Si.
3. Dinamika dan Manajemen Dakwah TQN Suryalaya oleh Dr. Muhamad Kodir, M.Si.
4. Suryalaya Smart Village oleh Eko Hardi Suryanto, M.Kom.I., MMSI.
5. Filsafat Dakwah TQN; Ontologi, Epistimologi dan Aksiologi Dakwah oleh Prof. Dr. H. Ali Anwar
6. Komunikasi Dakwah TQN oleh Dr. H. ASep Salahudin, M.Ag.
7. Sejarah dan Materi Dakwah Sufi oleh Dr. H. Ajid Thohir, M.Ag.
8. Pendalaman Kesuryalayaan oleh KH. Baban Ahmad Jihad S.B. Ar.