PELANTIKAN PENGURUS LDTQN PONTREN SURYALAYA KAB.BEKASI DAN PENGURUS LDTQN 6 KECAMATAN

(Mon 23 May 2022)

suryalaya.org. Sabtu (21/05/2022). Sudah sekitar 2 tahun LDTQN Pontren Suryalaya Pusat tidak melaksanakan Pelatikan untuk Pengurus LDTQN di daerah. Kali ini LDTQN Pontren Suryalaya Pusat melaksanakan Pelantikan Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya Kabupaten Bekasi sekaligus menghadiri Pelantikan Pengurus LDTQN 6 Kecamatan di Kabupaten Bekasi.
Acara Pelantikan dimulai setelah pelaksanaan sholat Isya yang bertempat di Masjid Al-Ihsan Kp. Rawa Lintah Cikarang Utara. Adapun susunan acara pelantikan :
1. Pembacaan SK oleh Sekretaris Jenderal LDTQN Pontren Suryalaya Bapak Nana Yusef, S.Kom.I, M.Sos.
2. Pelantikan Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya Kabupaten Bekasi oleh Ketua Umum LDTQN Bapak Dr. Muhammad Kodir, M.Si.
3. Penandatangan oleh Ketua Umum LDTQN Pusat dan Ketua LDTQN Kabupaten Bekasi
Selesai Pelantikan LDTQN Kab. Bekasi acara dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus LDTQN Pontren Suryalaya 6 Kecamatan di Kabupaten Bekasi diantaranya Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Cibitung, Kecamatan Tambun Utara, Kecamatan Tambun Selatan, Kecamatan Tarumajaya dan Kecamatan Serang Baru yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Sambutan dari Dewan Pembina LDTQN Pontren Suryalaya yang disampaikan oleh Ketua Umum LDTQN Pusat.
Dalam Sambutannya Beliau menyampaikan "Selamat kepada para pengurus LDTQN Pontren Suryalaya yang telah dilantik, semoga dapat melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya dilandasi rasa tulus ikhlas lillahi ta’ala."
Kepada Pengurus LDTQN yang telah dilantik agar dapat menyusun program kerja baik untuk tingkat kabupaten maupun untuk tingkat kecamatan dengan tidak menghilangkan kearifan lokal tempatnya masing-masing.
Kita sebagai pengurus LDTQN Pontren Suryalaya, jangan hanya memprioritaskan dakwah tapi harus lebih mengutamakan peningkatan amaliyah. Himbau diri kita dan para Ikhwan/akhwat didaerah untuk selalu istiqomah dalam melaksanakan amaliyah TQN Pontren Suryalaya yang sudah digariskan oleh guru Mursyid kita. Jangan terpengaruh dengan isu-isu diluar yang sekarang sedang marak seperti isu adanya badal talqin ataupun wakil talqin baru sepeninggal Pangersa Abah Anom, kita harus tetap tenang jangan terpancing, anggap mereka bukan bagian dari kita. Tapi kita tetap harus memberitahukan kepada mereka bahwa hal tersebut tidak benar.
Tiada lain harapan kita semoga keberadaan LDTQN Pondok Pesantren Suryalaya, khususnya LDTQN Kabupaten Bekasi dan yang berada ditingkat kecamatan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para Ikhwan/akhwat TQN Pontren Suryalaya.